Sempat Viral, Benarkah Odading Mang Oleh Sudah Tak Seramai Dulu?

Gaya Hidup —Sabtu, 23 Jan 2021 12:23
    Bagikan:  
Sempat Viral, Benarkah Odading Mang Oleh Sudah Tak Seramai Dulu?
Kondisi lapak Odading Mang Oleh saat masih viral. (foto:ist)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Tahun 2020 lalu, cemilan Odading mendadak viral. Hal tersebut terjadi karena promosi dari Ade Londok yang tak biasa dan kontroversial itu. Beberapa warganet menilai promosi yang dilakukan Ade Londok terhadap usaha bernama Odading Pak Soleh atau Mang Oleh itu cukup unik.

Nama Ade Londok terangkat, popularitasnya meroket begitupula dengan Odading Mang Oleh sendiri yang dipenuhi antrian pembeli sejak pagi hari.

Saking ramainya, Mang Oleh sampai harus memberikan nomor antrian untuk para pembeli. Sementara itu Ade Londok lari wara-wiri di televise dan tampil di beberapa channel YouTube artis.

 

BACA JUGA : Seorang Petani di Pangandaran Bacok Mantan Istri Gegara Menolak Diajak Rujuk

 

Lapak jualan itu sebenarnya memiliki nama Odading Nusa Sari Pak Sholeh, yang berada di Jalan Baranang Siang, Kosambi, Bandung. Kepopuleran Odading Mang Oleh kala itu bukan hanya menarik perhatian warga. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga pernah mendatangi dansempat mencicipi secara langsung kue itu.

Lebih lanjut Ridwan Kamil menobatkan Ade Londok sebagai duta promosi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bidang kuliner di Jawa Barat. Hal tersebut juga memancing kontroversi mengingat gaya bicara Ade Londok sendiri yang terbilang kasar.

 

BACA JUGA : Mayat Laki-laki di Atas Bebatuan Sungai Cideres Gegerkan Warga Cipalegor Tasikmalaya

 

Namun kini, wajah Ade Londok sudah jarang terlihat di layar kaca. Lalu bagaimana dengan nasib Odading Mang Oleh yang sempat dia viralkan tersebut? Sebuah video diungggah oleh akun TikTok @karimawrs. Tidak ada anterian mengular seperti biasanya, hanya ada satu atau dua pembeli yang terlihat di dalam video.

"Sekarang sepi, yuk buat yg belum pernah coba, sekarang bisaa gaperlu antri panjang," tulis akun tersebut.

Warganet menyadari, Odading Mang Oleh bukan satu-satunya yang menjadi viral kemudian perlahan dilupakan. Hal ini seolah menjadi fenomena yang biasa terjadi di Indonesia.

"Dari zaman dulu gitu viral bentar dan dilupakan, dari caya caya briptu norman, es kepal melo, dolgona kofi, game cacing besar Alaska, odadeng mangoleh," komentar salah seorang warganet dalam video tersebut. (dwa)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait