2 Prajurit TNI Gugur Setelah Baku Tembak dengan Teroris KKB Papua

Jawa Barat —Sabtu, 23 Jan 2021 12:42
    Bagikan:  
2 Prajurit TNI Gugur Setelah Baku Tembak dengan Teroris KKB Papua
Bendera setengah tiang. (foto:military.com)

POSKOTAJABAR, INTAN JAYA.

Aksi keji dari Teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (Teroris KKB) di Papua kembali terjadi pada Jumat (22/1/2021). Dua prajurit TNI dilaporkan gugur dalam kontak tembak yang terjadi di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Kepala Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kapen Kogabwilhan) III Kolonel Czi Gusti Nyoman Suriastawa menyebut dua prajurit TNI tersebut dari Yonif R 400/BR.

"KKB di Papua kembali melakukan aksi teror dengan menembaki prajurit TNI dari Yonif R 400/BR yang mengakibatkan dua prajurit TNI gugur," kata Suriastawa dalam keterangan tertulisnya.

Peristiwa penembakan tersebut dikatakan terjadi sekitar waktu subuh pukul 06:30 WIT.

 

BACA JUGA : Seorang Petani di Pangandaran Bacok Mantan Istri Gegara Menolak Diajak Rujuk

 

Ditembak Usai Melaksanakan Salat Subuh

Prajurit TNI Pratu Roy Vebrianto ditembak usai melaksanakan salat subuh di Pos Titigi Yonif Raider 400/BR di Kampung Titigi, Intan Jaya, Papua.

Menurut Suriastawa, Pratu Roy ditembak dari jarak 200 meter setelah melaksanakan ibadah salat subuh.

"Pratu Roy ditembak dari jarak 200 meter pada saat melaksanakan pembersihan usai melaksanakan ibadah salat subuh," ucap dia.

 

BACA JUGA : Mayat Laki-laki di Atas Bebatuan Sungai Cideres Gegerkan Warga Cipalegor Tasikmalaya

 

Sementara itu, Pratu Dedi dari Pos Hitadipa, menjadi korban penembakan saat melakukan pengejaran terhadap kelompok tersebut. Korban ditembaki secara membabi buta.

"Korban juga ditembaki secara membabi buta dari arah ketinggian di hutan yang terletak antara Kampung Sugapa Lama dan Kampung Hitadipa," kata Suriastawa.

Menjelang petang, Suriastawa melaporkan kedua korban tersebut akan dievakuasi ke Timika menggunakan Heli Caracal.

Sebelum insiden penembakan ini, dua anggota Yonif 400/BR meninggal saat kontak senjata dengan Teroris KKB, yakni Pratu Firdaus pada 7 November 2020 lalu dan Prada Agus Kurniawan pada 11 Januari 2021. (dwa)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait