Sempat Buron, Gitaris Iced Earth Jon Schaffer Akhirnya Seranhkan Diri ke FBI

Gaya Hidup —Sabtu, 23 Jan 2021 13:14
    Bagikan:  
Sempat Buron, Gitaris Iced Earth Jon Schaffer Akhirnya Seranhkan Diri ke FBI
John Schaffer Iced Earth. (foto:billboard)


POSKOTAJABAR, INDIANA.

Gitaris dan pimpinan grup musik heavy metal asal Amerika Serikat, Iced Earth, Jon Schaffer ditahan oleh pihak kepolisian negara bagian Indiana.

Dilansir dari Indianapolis Star, penahanan terhadap pemain ritem dan penulis lagu utama Iced Earth itu dilakukan setelah dia sempat buron dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) karena partisipasinya dalam aksi pengepungan oleh kelompok pro-Trump di gedung Capitol Hill.

 

BACA JUGA : Mayat Laki-laki di Atas Bebatuan Sungai Cideres Gegerkan Warga Cipalegor Tasikmalaya

 

Jon Schaffer dilaporkan menyerahkan diri ke FBI pada Minggu, 17 Januari 2021 setelah kisruh yang terjadi 11 hari di ibukota Amerika Serikat, Washington DC.



Metal Guitarist Surrenders to FBI on Capitol Insurrection Charges - Variety

Jon Schaffer (biru) terlibat kerusuhan di gedung putih. (foto:variety)


Juru bicara FBI Indianapolis, Chris Bavender mengatakan bahwa Jon Schaffer terlibat dalam tindakan kekerasan fisik di gedung Capitol.

Pihak FBI menegaskan, Jon diduga menggunakan semprotan beruang untuk melawan pihak kepolisian Capitol bersama perusuh lainnya.

 

BACA JUGA : Seorang Petani di Pangandaran Bacok Mantan Istri Gegara Menolak Diajak Rujuk

 

Adapun daftar lengkap tuduhan terhadap Jon Schaffer, Berikut POSKOTAJABAR rangkum 6 daftar lengkap tuduhan terhadap Jon Schaffer terkait penahanannya:

 

  1. Secara sadar memasuki gedung atau lahan yang dibatasi tanpa otoritas yang sah.
  2. Menganggap tata tertib bisnis pemerintah
  3. Secara sadar terlibat dalam tindakan kekerasan fisik terhadap orang atau properti mana pun di gedung atau lahan yang dibatasi.
  4. Masuk dengan kekerasan dan perilaku mengganggu di gedung capitol.
  5. Terlibat dalam kekerasan fisik di gedung Capitol.
  6. Parade, demonstrasi di gedung Capitol.

 

Persoalan pesohor Amerika Serikat seperti Jon Schaffer yang ditangkap oleh pihak kepolisian sempat menjadi pertanyaan banyak pihak. 

Bahkan Pada 14 Januari 2021, situs web Metalsucks.net menulis, "Saya nggak dapat memikirkan cara yang sensitif untuk mengatakan ini. Jadi saya hanya akan mengatakan dengan nggak sensitif: Mengapa Jon Schaffer Iced Earth Belum Ditangkap?!?".  

Sebelumnya Jon Schaffer terlibat dalam aksi pengepungan oleh kelompok pro-Trump di gedung Capitol Hill, Amerika Serikat. Kini masa depan band Iced Earth masih abu-abu setelah penyerahan diri yang dilakukan pemimbin band tersebut. (dwa)

Editor: Dikki
    Bagikan: