Dua Orang Maling Motor di Kabupaten Pangandaran Babak Belur Dihajar Warga

Kriminal —Sabtu, 23 Jan 2021 19:55
    Bagikan:  
Dua Orang Maling Motor di Kabupaten Pangandaran Babak Belur Dihajar Warga
Ratusan warga pada saat mengamankan sepeda motor pelaku pencurian yang tertangkap di Pangleseran Dusun Sidahurip Desa Cintakarya Parigi (foto: dry)
 POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.

Tindak kejahatan bisa saja terjadi di manapun dan kapanpun. Namun para pelaku yang tertangkap biasanya langsung bernasib apes. Pasalnya mereka akan dihajar warga hingga babak belur atau bahkan sampai meninggal jika sampai tak ada yang melerai seperti yang terjadi di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (23/01/2021) dua orang pelaku pencurian motor babak belur di hajar ratusan massa.

Kedua pelaku berhasil ditangkap warga di tempat yang berbeda lokasi setelah diketahui melakukan tindakan kejahatan mencuri sepeda motor.

Nia Kurniasi Salah satu korban (34) warga Dusun Cimahi RT 08/03 Desa Bunisari, Kecamatan Cigugur, mengaku, sepeda motor honda Beat miliknya itu hilang pada hari Jum'at kemarin (22/012021) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Motor saya sedang diparkir di  depan rumah, baru ditinggalkan kedalam rumah sekitar 15 menit sepeda motor sudah lungo digondol maling," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, dilokasi kejadian warga menangkap maling di Dusun Sidahurip, Desa Cintakarya Parigi, tepatnya depan Taman Makam Pahlawan, Sabtu (23/01/2021).


BACA JUGA :Syarat dan Cara Membuat KIS, Masihkah Warga Harus Antre?

 

Kata dia, pada saat motor dicuri dirinya melihat ada dua orang diluar rumahnya, yang satu sedang mendorong motor dan satunya lagi sedang mengaur-gaurkan gas motor.

"Padahal saya melihat kedua orang pelaku diluar rumah sedang mendorong motor, saya kira motor yang didorong itu bukan motor miliknya, ketika kedua pelaku sudah jauh saya baru sadar motor saya hilang," tuturnya.

Sekarang, kata dia, sepeda motor miliknya Honda Beat malah digunakan untuk mencuri lagi oleh si pelaku.

"Ini motor saya yang dicuri pelaku, eh malah digunakan untuk mencuri lagi," cetusnya.



Sementara itu. Warga Karangkamiri Kecamatan Langkaplancar Anton mengatakan, dirinya mendapatkan informasi dari warga bahwa ada tindakan pencurian sepeda motor Yamaha Mio di Cintaasih Karangkamiri.

"Pelaku menggunakan dua sepeda motor, yang satu melakukan pencurian motor sedangkan pelaku lainya mengawal, nah ketika ketahuan oleh warga, kedua pelaku lari terpencar dan yang satu membawa motor hasil curian," terang Anton.

Anton menyebutkan, kedua pelaku berhasil ditangkap oleh warga masyarakat Langkaplancar ditempat yang berbeda.

"Pelaku yang pertama berhasil ditangkap oleh warga Desa Jadimulya di daerah Ciranto dan yang satu lagi di Pangleseran tepatnya depan Taman Makam Pahlawan," katanya.





Kedua pelaku, kata Anton, sudah diamankan oleh pihak Kepolisian, Polsek Langkaplancar dan Polsek Parigi, karena khawatir pelaku tewas di tempat.

"Warga yang geram langsung melayangkan pukulan terhadap pelaku hingga babak belur, khawatir massa lebih banyak maka pelaku yang di Jadikarya di bawa ke Polsek Langkaplancar sedangkan yang di Pangleseran pelaku di amankan ke Polsek Parigi," ungkapnya.




Pelaku pencurian berhasil ditangkap, sambung dia, berkat gotong royong warga masyarakat yang menutup akses jalan yang bakal di lalui oleh pencuri.

"Warga yang menerima informasi ada pencurian langsung menutup akses jalan, dan alhamdulilah berkat kebersamaan warga berhasil menangkap pelaku maling motor," pungkasnya. (dry)



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait