Kedua Pelaku Curanmor yang Tertangkap Massa Merupakan Warga Pangandaran dan Cilacap

Kriminal —Sabtu, 23 Jan 2021 21:02
    Bagikan:  
Kedua Pelaku Curanmor yang Tertangkap Massa Merupakan Warga Pangandaran dan Cilacap
Pelaku pencurian yang babak belur di amuk massa sedang mendapatkan pengobatan di Puskesmas Langkaplancar (foto: dry)

POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.

Kedua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang tertangkap ratusan massa di wilayah hukum Polsek Langkaplancar dan Polsek Parigi itu babak belur setelah di amuk ratusan massa yang geram dengan aksi pelaku. 

Beruntung keduanya cepat dijemput oleh pihak Kepolisian dan langsung dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan tim medis.

Kapolsek Langkaplancar Iptu Dahlan mengatakan, kedua pelaku berinisial KI (23) warga Cilacap melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Pamarican, sedangkan pelaku lainnya TN warga Dusun Cibunar Rt.05/07 Desa Bangunjaya, Langkaplancar Pangandaran beraksi di wilayah Cigugur.

"Pelaku KI (23) yang mencuri sepeda motor honda scoopy warna merah dengan nopol Z 2527 TAH di Desa Mekarmulya berhasil ditangkap massa di Dusun Pasirsalam, Desa Jadikarya, Kecamatan Langkaplancar," ujarnya saat dihubungi POSKOTAJABAR, Sabtu (23/01/2021) sore.




Kata Dahlan, pelaku lainnya berinisial TN mencuri sepeda motor Honda Beat di wilayah Dusun Cimahi Rt 08/03 Desa Bunisari, Kecamatan Cigugur pada hari Jum'at kemarin (22/012021) sekitar pukul 13.00 WIB yang merupakan milik Nia Kurniasih (34).

"TN berhasil ditangkap warga di wilayah Panglengseran Desa Cintakarya tepatnya depan Taman Makam Pahlawan, untuk menghindari amukan massa yang lebih parah pelaku langsung dibawa ke Polsek Parigi," katanya.




Dahlan menyebutkan, kini pelaku KI berikut barang bukti dua unit sepeda motor honda Beat dan Scoppy sudah diamankan dan langsung dilimpahkan ke Polres Ciamis untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

"Untuk pelaku TN dijemput langsung oleh tim Jatanras Polres Ciamis ke Polsek Parigi," sebutnya.




Jadi, sambung dia, tempat kejadian perkara pencurian kendaraan bermotor itu terjadi di wilayah hukum Polsek Pamarican dan Polsek Cigugur.

"Kalau penangkapanya itu masuk wilayah hukum Polsek Langkaplancar dan Parigi, jadi untuk lebih lanjutnya kasus Curanmor ditangani oleh Polres Ciamis," pungkasnya. (dry)





Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait