Plt Walikota Tasikmalaya Berikan Bantuan Tanggap Darurat kepada Warga Rumah Ambruk

Jawa Barat —Minggu, 24 Jan 2021 08:37
    Bagikan:  
Plt Walikota Tasikmalaya Berikan Bantuan Tanggap Darurat kepada Warga Rumah Ambruk
Plt. Walikota Muhammad Yusup meninjau ke lokasi rumah ambruk . (foto:kris)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Sebanyak lima rumah warga di kampung Golempang, Kelurahan Sukamenak, Kelurahan Sukajaya, Kelurahan Pasirjaya Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya mendapatkan Bantuan Tanggap Darurat dari Plt. Walikota Tasikmalaya.

Bantuan tersebut diberikan langsung kepada lima warga yang mengalami musibah bencana alam yang terjadi Jumar(22/01/2021) sore .Akibat bencana itu  lima rumah warga mengalami kerusakan parah pada atap rumah dan ambruknya rumah warga serta puluhan pohon tumbang mengenai rumah warga setempat disebabkan angin kencang.

Plt. Walikota Muhammad Yusup, Sabtu (23/01/2021) setelah mendapati informasi dari Badan Penangulangan Bencana Daerah Kota Tasikmalaya, langsung melakukan peninjauan kelokasi, warga masyarakat yang terkena dampak angin kencang tersebut.



Dalam peninjauannya Plt. Walikota Muhammad Yusup, langsung menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada para warga masyarakat yang terdampak akibat bencana alam, Satu persatu pemilik rumah diberi bantuan berupa beras, Mie Instan, serta peralatan mandi.

Menurut Muhammad Yusup akibat bencana alam yang terjadi pada jumat kemarin merupakan bencana alam yang tak bisa dipungkuri karena ini kejadian alam yang tak terduga, kapan datangnya  juga tidak tahu.



"Maka kami datang ke sini memberikan santunan untuk membantu dan meringankan beban warga masyarakat kami di sini, serta pihaknya juga menghimbau kepada warga masyarakat kota Tasikmalaya tetap waspada dan hati-hati ketika datang hujan lebat disertai angin kencang dan petir," paparnya. (Kris)









Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait