Pemkab Indramayu Siapkan Dana Rp 36 Miliar untuk Pilkades Serentak 171 Desa

Jawa Barat —Minggu, 24 Jan 2021 08:44
    Bagikan:  
Pemkab Indramayu Siapkan Dana Rp 36 Miliar  untuk Pilkades Serentak 171 Desa
Plt. Bupati Indramayu, Taufik Hidayat. ( foto:Yan)


POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada tahun 2021 ini menyiapkan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sebesar Rp 36 miliar untuk biaya  pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan diselenggarakan di 171  desa.

Jadwal Pilkades serentak sudah ditetapkan Bupati Indramayu bersama DPRD Indramayu yakni pada 2 Juni 2021. Saat ini ke-171 kepala desa yang telah habis masa jabatannya  pada 14 Januari 2021 sudah meletakkan jabatan kepada pejabat sementara kepala desa yang tugasnya antara lain menyiapkan penyelenggaraan Pilkades serentak.

 Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indramayu, Sugeng Heriyanto dihubungi wartawan membenarkan jadwal pemilihan kepala desa (pilkades) serentak akan digelar pada tanggal 2 Juni 2021.

 

BACA JUGA : Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo Meyakini Dirinya Terpapar Covid-19 Saat Makan


Menurutnya, jadwal Pilkades serentak ini dicapai melalui kesepakatan bersama dalam rapat Panitia Pemilihan Kepala Desa atau Kuwu Tingkat Kabupaten Indramayu  di ruang  Sekretaris Daerah (Sekda)  Indramayu, beberapa waktu lalu.

 Rapat penentuan jadwal Pilkades serentak Indramayu dipimpin Plt.  Bupati Indramayu, Taufik Hidayat dan dihadiri Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin.


BACA JUGA : Pembunuhan Pasangan Gay Hebohkan Warga Jawa Tengah, Lantaran Sakit Hati

 

Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin mengemukakan, mengingat jadwal Pilkades serentak di Indramayu sudah ditetapkan pada 2 Juni 2021,  maka mulai awal Februari 2021 diharapkan sudah tahapan Pilkades sudah dimulai. (Yan)



BACA JUGA : Hendak Menyebrangi Sungai Gunakan Jerigen, Naas Salah Satu Korban Tenggelam

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait