Joe Biden Gonta-Ganti Pena Saat Tanda Tangani 17 Perintah Eksekutif, Berikut Alasannya

Jawa Barat —Minggu, 24 Jan 2021 15:31
    Bagikan:  
Joe Biden Gonta-Ganti Pena Saat Tanda Tangani 17 Perintah Eksekutif, Berikut Alasannya
Barak Obama dan Joe Biden. foto ist

POSKOTAJABAR, BANDUNG


Presiden Amerika Serikat, Joe Biden tidak ingin membuang waktu di hari pertamanya menjabat. Biden langsung menandatangani 17 perintah eksekutif ditandatangai dan 13 lagi pada hari berikutnya.

Dia telah menandatangani perintah eksekutif terkait perjanjian iklim Paris, pandemi virus korona, dan pipa Keystone XL. Dan dia melakukannya dengan seluruh rangkaian pena yang dimilikinya.

Sementara Biden menggunakan satu pena untuk tiga pesanan pertamanya pada hari Rabu, beberapa pemirsa memperhatikan dia  meraih serangkaian pena yang berbeda saat menandatangani pesanan untuk tanggapan pandemi AS pada hari Kamis. Pena-pena itu kemudian mengikuti perintah. 

Mengapa banyak sekali pena? Itu tradisi para Presiden Amerika Serikat.

Dikutip dari cnet, Pena pada dasarnya adalah suvenir pemerintah yang sering diberikan sebagai hadiah untuk memperingati penandatanganan pesanan atau tagihan.

BACA JUGA : Pembunuhan Pasangan Gay Hebohkan Warga Jawa Tengah, Lantaran Sakit Hati

Dalam  video Gedung Putih pada tahun 2010 , Lisa Brown, sekretaris staf Gedung Putih pada saat itu, mengatakan dia tidak yakin secara pasti kapan tradisi itu dimulai, tetapi John F. Kennedy dan Lyndon Johnson menggunakan banyak pena untuk menandatangani undang-undang selama masa jabatan mereka. Mungkin tanggal kembali sejauh administrasi Franklin D. Roosevelt atau Harry Truman.

"Praktiknya adalah presiden menggunakan sejumlah pena dan kemudian memberikan pena kepada orang-orang yang bekerja sangat keras pada sebuah tagihan, yang mensponsori RUU tersebut, yang benar-benar berjuang untuk menyelesaikannya, atau kepada siapa tagihan tersebut sangat berarti, "Kata Brown.

Barack Obama terkenal menggunakan 22 pena untuk membubuhkan namanya ke Undang-Undang Perawatan Terjangkau, yang lebih dikenal sebagai Obamacare, pada tahun 2010. Menurut transkripsi pemerintah dari acara penandatanganan tersebut , dia berkata, "Saya harus menggunakan setiap pena, jadi begitulah membutuhkan waktu yang sangat lama. Saya tidak berlatih. " Itu berarti menggunakan banyak pena untuk setiap huruf dalam namanya.

BACA JUGA : Hendak Menyebrangi Sungai Gunakan Jerigen, Naas Salah Satu Korban Tenggelam

Biden relatif mudah menggunakan satu pena per pesanan pada hari Kamis, tetapi itu bisa menjadi lebih rumit ketika harus menandatangani tagihan besar menjadi undang-undang nanti. Dia mungkin ingin mulai berlatih. (RIN)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait