Petugas Satgas Covid 19 Bekasi Kota Menyegel Lima Tempat Usaha Disegel Karena Melanggar Aturan PPKM

Jawa Barat —Minggu, 24 Jan 2021 16:04
    Bagikan:  
Petugas Satgas Covid 19 Bekasi Kota Menyegel Lima Tempat Usaha Disegel Karena Melanggar Aturan PPKM
Satgas Covid-19 Kota Bekasi saat melakukan penindakan terhadap tempat usaha yang melanggar batas waktu operasional.(ist)

POSKOTAJABAR, BEKASI. 

Petugas Satgas Covid 19 Bekasi Kota bersama unsur tiga pilar, menyegel lima tempat usaha dalam operasi yustisi di sejumlah tempat di Kota Bekasi, Sabtu (23/1) malam. Lima tempat usaha itu disegel lantaran melanggar peraturan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal itu dilakukan, demi menegakkan aturan pemberlakukan PPKM di wilayah Bekasi Barat, 

Kapolsek Bekasi Kota, Kompol Armayni, mengatakan,  dalam operasi sasaran tempat usaha yang melanggar batas waktu operasional, terkait semakin meluasnya penyebaran virus Covid-19. Warga masyarakat yang tidak mentaati protokol kesehatan diberikan teguran dan hukuman fisik berupa push up.

BACA JUGA:  Dua Pemain Muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha dan Ardi Idrus Dibidik Klub Montenegro

“Hasil operasi yustisi dalam PPKM yang melanggar jam operasional sesuai dengan Perda No 15  tahun 2020 tentang Jam operasional yang ditetapkan jam 19.00 wub, ada 5 tempat usaha yang dengan tegas kita lakukan penyegelan dan pembubaran pengunjungnya,” kata Kompol Armayni kepada wartawan.

Kapolsek juga menegaskan, dalam penyegelan kepada pelaku usaha yang berani membuka segel penutupan akan dikenakan Pasal 232 KUHP ancaman 3 tahun. Ini adalah tindakan tegas agar pelaku usaha mematuhi PPKM dalam memutus pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Kepolisian Belanda Menangkap Gembong Narkoba Terbesar Dunia Tse Chi Lop

Berikut lima tempat usaha yang ditutup petugas yaitu Cafe Dearma Uli Pub di  Jl. KH Noer Ali,  Kelurahan Jakasampurna Kecamatan Bekasi Barat,  Pratama Net di Jl. Pondok Cipta,  Bintara, Bekasi Barat,  Warkop Apa Ke Bubur Ayam di Perum Duta Kranji,  Bintara , Bekasi Barat, Kedai Abuya di Jl. Raya Bintara, dan Katulis Coffe di Jl. Patriot, Kelurahan Jakasampurna. (yahya/tri)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait