Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Terpapar Covid-19

Jawa Barat —Minggu, 24 Jan 2021 20:21
    Bagikan:  
Bupati  dan Wakil Bupati Pangandaran Terpapar Covid-19
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata pada saat diwawancarai awak media usai memimpin Apel Gabungan Operasi Yustisi di pantai Barat Pangandaran. (foto: humaspemkab)

POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.

Setelah Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari dan Istrinya Renny Widiastuty Hadari dinyatakan positif Covid-19 usai melakukan perjalanan keluar kota. Orang nomor dua di Kabupaten Pangandaran itu dinyatakan positif setelah pulang dari Bandung sedangkan istrinya sepulang dari Sumbawa NTB.

Namun, selain wakil Bupati Pangandaran, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata pun juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani swab test dua kali.

“Betul, saya menjalani swab test dan hasilnya positif Covid-19,” aku Jeje saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon selulernya, Minggu (24/01/2021).

Kata dia, awal mulanya ada teman yang positif Covid-19 dan telah melakukan pertemuan di suatu kota. Untuk itu dirinya berinisiatif melakukan rapid test antigen, pada Jumat (22/01/2021) dan hasilnya negatif.

“Karena penasaran, tadi subuh saya  pun minta dilakukan swab test namun hasilnya invalid,” jelasnya.



Sehubungan akan ada kunjungan Gubernur Jawa Barat, Jeje mengaku, dirinya kembali melakukan swab test ulang, Minggu (24/01/2021) pagi dan hasilnya positif.

"Untuk itu, pihak medis pun langsung melakukan tracking kepada keluarga dan mereka yang melakukan kontak erat dengannya," tuturnya.



Jeje menyebutkan,  saat ini kondisi fisiknya baik-baik saja, tanpa merasakan ada gejala gangguan kesehatan.

“Saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri. Dan saya berpesan agar masyarakat tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona,” saran Jeje.

Pada kesempatan tersebut, Jeje memohon doa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran, agar dirinya mampu melewati cobaan ini, dan bisa pulih serta dapat bekerja seperti biasanya. 

"Dan untuk masyarakat Pangandaran bahwa virus Corona (Covid-19) itu nyata ada, jadi jangan lengah serta taat pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan," pungkasnya. (dry)




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait