Gubernur Jabar, Alun-Alun Paamprokan Pangandaran Harus Jadi Tempat Pelaku Ekonomi Kreatif

Jawa Barat —Minggu, 24 Jan 2021 21:15
    Bagikan:  
Gubernur Jabar, Alun-Alun Paamprokan Pangandaran Harus Jadi Tempat Pelaku Ekonomi Kreatif
Gubenur Jabar Ridwan Kamil didampingi istri Atalia Pratatya saat hendak meresmikan Alun-alun Paamprokan di Pangandaran (foto: dry)
POSKOTAJABAR, PANGANDARAN

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  meresmikan Alun-Alun Paamprokan atau ruang terbuka publik di kawasan Pamugaran, pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (24/01/2021).

Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jawa Barat itu hadir didampingi istri Atalia Praratya.

Dalam kesempatan tersebut, Emil mengatakan, agar ruang terbuka hijau untuk publik ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat dan juga event pada saat nanti bila pandemi telah berlalu.   

"Pembangunan alun-alun Paamprokan ini dimulai sejak saya meletakan batu pertama, pada Jumat (23/10/2020) silam, dan memang belum sepenuhnya selesai, serta masih dalam tahap finishing, tetapi target pembangunan akan selesai pada bulan Februari ini," ujarnya kepada wartawan, Minggu (24/01/2021).

Pembangunan alun-alun ini, kata Emil, memanfaatkan lahan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat seluas sekitar 1,8 hektare.

"Sementara pembangunannya memanfaatkan program CSR PT. PMB Tourism Property dan Grand Pangandaran," sebutnya.



Emil mengharapkan, pada tahun 2021 ini menjadi tahun bebas pandemi dan ekonomi, dan dengan hadirnya serta berdirinya alun-alun Paamprokan di Pangandaran diharapkan menjadi tempat pelaku ekonomi kreatif.

"Tahun 2022 mendatang  apabila pandemi telah berakhir harus ramai dengan kegiatan seni, budaya dan UMKM beserta  ekonomi Kreatif," harapnya.




Menurut orang nomor satu di Jawa Barat itu menyebutkan, bahwa kerjasama antara Grand Pangandaran, pelaku kreatif, dan Pemerintah Daerah harus berkolaborasi.

"Tahun ini menjadi tahun membangun, dan mudah-mudahan tahun 2022 mendatang sudah menjadi tahun yang memanen," tandasnya. (dry)



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait