Tim SAR Gabungan Telah Menemukan Korban Tenggelam dalam Keadaan Meninggal Dunia

Jawa Barat —Minggu, 24 Jan 2021 21:35
    Bagikan:  
Tim SAR Gabungan Telah Menemukan Korban Tenggelam dalam Keadaan Meninggal Dunia
im SAR melakukan evakuasi korban tenggelam dari atas perahu . (foto:ist)
POSKOTAJABAR, SUMEDANG.

Setelah melakukan pencarian korban tenggelam selama 3 hari, akhirnya Tim Gabungan SAR menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, Minggu (24/01/2021).

Korban atas nama Ruhyat Dani Heryana (45) warga Dusun Ciherang RT03/03 Desa Pasir Biru Kecamatan Rancakalong dilaporkan tenggelam saat menyebrangi sungai menggunakan jerigen pada Jumat(22/01/2021), dan korban tak dapat berenang dan terseret arus sungai.

Sebelumnya kejadian berawal dari adanya sebuah jerigen, dan kedua warga itu, menggunakannya untuk akses penyebrangan bersama, namun naas setelah sesampai ditengah sungai korban tak dapat berenang hingga tenggelam dan terbawa arus sungai dalam. 

"Sedangkan rekannya menyelamatkan diri ke tepi sungai dengan cara berenang terjadi di sungai Cimanuk Desa. Karyamukti Kecamatan Tomo Kabupaten. Sumedang," ungkap Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansyah, Minggu (24/01/2021).



Menurut Deden Ridwansyah, Korban ditemukan Tim SAR Gabungan pada pukul 16.15 WIB, di sekitar Bendungan Karet Waledan Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu, kurang lebih 90 KM dari lokasi kejadian awal, korban ditemukan ditemukan," ujarnya

Dalam pencarian korban melibatkan semua unsur yakni Basarnas Bandung, Koramil Tomo, Polair Indramayu, Polsek Tomo, Polsek Cantigi, Koramil Rancakalong, BPBD Kabupaten Sumedang, Majalengka, Indramayu, Satpol PP Kabupaten Sumedang, Tagana Indramayu, PMI Indramayu, PMI Kab Sumedang, Faji Sumedang, BAZNAS Sumedang, Sumedang Mandiri Rescue, GMBI Sumedang, IEA Majalengka,Tentara Langit dan Masyarakat Sekitar.



Selanjutnya, korban dibawa dan diserahkan ke rumah duka, dan pada pukul 16.30 WIB, dengan telah ditemukannya korban, maka Operasi SAR di tutup.(Kris)




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait