Ajang Adu "Bagong" di Pangadaran Dibubarkan Aparat Gabungan

Jawa Barat —Senin, 25 Jan 2021 06:04
    Bagikan:  
Ajang Adu
Petugas Gabungan yang membubarkan kegiatan ajang adu "bagong" di Desa Cikalong, Kecamatan Sidamulih Pangandaran (foto: dry)

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN

Kegiatan adu "bagong" di Dusun Cikalong, Desa Cikalong, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dibubarkan oleh belasan aparat gabungan, Minggu (24/01/2021).

Pembubaran adu "bagong" dilakukan belasan personel gabungan yang terdiri TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Pangandaran, itu lantaran menimbulkan terjadinya kerumunan massa. Sebab di massa pandemi, kerumunan massa sangat berpotensi menjadi area penyebaran virus corona.

Kapolsek Sidamulih Iptu Asep Setiawan Prayatna menyampaikan, bahwa pembubaran dilakukan sesuai dengan instruksi Bupati Pangandaran Nomor 1 Tahun 2021 tentang pengetatan wilayah. Dimana kegiatan masyarakat yang dapat menimbulkan kerumunan sementara waktu ini di tiadakan  guna mencegah penularan virus corona.

"Pembubaran ini dilakukan oleh 15 personel gabungan dari Polsek Sidamulih, Koramil 1320/Pangandaran, dan Satpol PP Kabupaten Pangandaran. Pembubaran dilakukan secara humanis dan persuasip agar tidak mengganggu situasi kamtibmas," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, Minggu (24/01/2021).




Asep menambahkan, pada kesempatan tersebut personel yang bertugas juga kembali mengingatkan warga masyarakat utnuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Dengan cara yang sederhana yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19," sebutnya.




Kata dia, pembubaran kegiatan ini tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dimana personel selalu menggunakan masker dan menjaga jarak sosial.

"Siapapun harus menerapkan prokes termasuk kita yang bertugas," tutupnya. (dry)




Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait