Gubernur Jabar Berencana Bangun Pasar Apung di Sungai Green Canyon. Inilah Alasan Kang Emil

Wisata —Senin, 25 Jan 2021 08:13
    Bagikan:  
Gubernur Jabar Berencana Bangun Pasar Apung di Sungai Green Canyon. Inilah Alasan Kang Emil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Sekda Pangandaran Kusdiana saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan di acara Soft Opening Alun-alun Paamprokan di Pamugaran pantai Barat Panganda

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN

Objek wisata Green Canyon yang memiliki nama asli Cukang Taneuh itu berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menjadi primadona pariwisata di Jabar.

Hal itu membuat orang nomor satu di Jawa Barat Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil itu mencetuskan gagasannya saat menghadiri Soft Opening Alun-alun "Paamprokan" di jalan Pamugaran pantai Barat Kecamatan Pangandaran, Minggu (24/01/2021).

Gagasan yang disampaikan Kang Emil itu yakni membuat pasar apung di kawasan objek wisata Green Canyon.

"Saya mempunyai ide ketika melintasi Green Canyon, kalau bikin pasar apung di sungai cijulang akan lebih menarik. Pasar terapung juga ada di daerah Kalimantan Selatan," ucap Emil kepada wartawan di Pangandaran pada saat menghandiri Soft Opening Alun-alun Paamprokan, Minggu (24/01/2021).
 
Kata dia, idenya membuat pasar apung itu dipastikan bakal berpotensi kedepannya bagi para pelaku usaha di kawasan objek wisata Green Canyon.

"Menurut saya keberadaan pasar apung akan menambah keunikan, bisa juga menjadi tontonan bagi wisatawan," sebutnya.

Emil menyebutkan, ide tersebut kita rencanakan saja dulu, nanti kedepannya kita kaji dan pelajari. 

"Mudah-mudahan saja bisa terealisasi dan bisa menjadi potensi," katanya.



Menanggapi ide Kang Emil, Sekda Pangandaran Kusdiana menyampaikan, bahwa pemerintah daerah Pangandaran akan menindaklanjuti soal rencana  pembangunan pasar apung di  Green Canyon tersebut.

"Kita akan berkoordinasi dulu dengan pemerintahan desa dan kecamatan setempat, karena kita belum tahu yang di sungai mau seperti apa dan diterminalnya mau seperti apa," ujarnya.




Menurut Kusdiana, apabila pembangunan pasar apung terealisasi nanti bisa berkolaborasi dengan pelaku-pelaku usaha di kawasan objek Green Canyon.

"Sesuai intruksi dari pak Bupati, pemerintah daerah agar mempersiapkan segala sesuatunya dan apa saja yang harus dilakukan kaitan dengan rencana  pembangunan pasar apung," pungkasnya. (dry)



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait