Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador Positif Covid-19

Jawa Barat —Senin, 25 Jan 2021 14:00
    Bagikan:  
Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador Positif Covid-19
Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador, (foto : Twitter / Andrés Manuel (@lopezobrador_)

POSKOTAJABAR, MEXICO CITY.

Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador, dikabarkan positif terpapar Covid-19. Lopez Obrador dilaporkan mengalami flu gejala ringan dan kini sedang menjalani perawatan medis.

Dikutip dari CNN pada Senin (25/1/2021) WIB, Lopez Obrador melalui akun Twitter resminya mengumumkan dirinya positif Covid-19 pada Minggu (24/1/2021) malam waktu setempat.

 

BACA JUGA : Ajang Adu "Bagong" di Pangadaran Dibubarkan Aparat Gabungan

 

"Saya dengan menyesal memberitahu Anda bahwa saya terinfeksi Covid-19. Gejalanya ringan, tapi saya sudah menerima perawatan medis," ujar Lopez Obrador.

"Seperti biasa, saya optimis. Kita akan bergerak maju ke depan," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Lopez Obrador menambahkan dirinya akan tetap menjalankan tugas sebagai presiden dari Istana Kepresidenan Meksiko, termasuk salah satunya berbicara via telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, untuk membahas vaksin Covid-19 buatan Rusia, Sputnik V, pada Senin (25/1/2021) waktu setempat.

 

BACA JUGA : Ajang Adu "Bagong" di Pangadaran Dibubarkan Aparat Gabungan

 

"Saya akan menjalankan seluruh urusan publik dari Istana Nasional. Contohnya, besok saya akan menerima panggilan dari Presiden Vladimir Putih, karena terlepas dari hubungan persahabatan, ada kemungkinan mereka akan mengirimkan kita vaksin Sputnik V," ujarnya.

Belum diketahui dengan pasti dari mana Lopez Obrador tertular Covid-19. Namun diketahui selama ini dia jarang memakai masker saat menjalani kegiatan kepresidenannya. Dia juga menuai kritikan atas caranya menangani pandemi Covid-19 di Meksiko. (dwa)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait