Polri Tidak Mengizinkan Habib Rizieq Shihab Dibawa ke RS UMMI Bogor, Begini Alasannya

Jawa Barat —Senin, 25 Jan 2021 14:18
    Bagikan:  
Polri Tidak Mengizinkan Habib Rizieq Shihab Dibawa ke RS UMMI Bogor, Begini Alasannya
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, mengatakan kondisi HRS secara umum sehat. (Divisi Humas Polri)

POSKOTAJABAR, JAKARTA.  

Bareskrim Polri memastikan kondisi kesehatan Habib Rizieq Shihab (HRS) di rumah tahanan (Rutan) secara umum dalam kondisi sehat. Sebelumnya, HRS sempat mengeluh sesak napas. Kepastian bahwa kondisi Habib Rizieq Shihab sehat secara umum didapat, setelah Polri menerima hasil pemeriksaan dari RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (22/01/2021). Oleh karena itu, Polri tidak mengizinkan HRS dibawa ke RS UMMI Bogor.

"Kondisi yang bersangkutan (Habib Rizieq Shihab) saat ini baik-baik saja. Kesehatannya selalu dikontrol rutin sama dengan tahanan lain oleh dokter Polri dan bisa melakukan aktivitas seperti biasa," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, Senin (25/1/2021).

BACA JUGA:  DKI Jakarta Kembali Perpanjang PSBB Ketat Hingga 11 Februari 2021

Dengan hasil itu, maka Polri tidak mengizinkan HRS dibawa ke RS UMMI Bogor, untuk perawatan medis. "Maka HRS tidak diizinkan dirawat di RS, karena kondisinya secara umum sehat," ujar Kombes Ahmad Ramadhan.

Sebelumnya, kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar, menyebutkan kondisi kesehatan kliennya masih sakit di Rutan Bareskrim Polri. Azis juga mengapresiasi pelayanan kesehatan yang diberikan Polri kepada Habib Rizieq.

"Alhamdulillah ala kulli haal, Habib masih sakit, mohon doanya untuk kesembuhan Habib. Kami apresiasi penanganan pihak Dokkes Mabes Polri terhadap HRS," ucap Aziz, Sabtu (230/1/2021).

BACA JUGA:  Satpol PP Kota Sukabumi Mencatat 216 Pelanggaran Protokol Kesehatan

Meski demikian, pihaknya berencana membawa HRS untuk diperiksa lebih lanjut di RS UMMI Bogor, tempat di mana ia menjalani tes swab, hingga berujung menjadi tersangka bersama menantunya dan Direktur Utama RS UMMI Bogor lantaran menghalangi Satuan Gugus Tugas. (ilham/ys)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait