Infeksi Covid-19 Baru Muncul, Taiwan Bakal Karantina 5.000 Orang

Jawa Barat —Senin, 25 Jan 2021 14:47
    Bagikan:  
Infeksi Covid-19 Baru Muncul, Taiwan Bakal Karantina 5.000 Orang
Bendera Taiwan. (foto:medium)


POSKOTAJABAR, TAIPEI.

Pihak otoritas Taiwan berencana untuk mengkarantina lebih dari 5.000 orang untuk menahan klaseter kasus Covid-19 dari sebuah rumah sakit.

Dikutip dari Reuters, Senin (25/1/2021), hal tersebut diungkapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Taiwan. Diketahui Taiwan telah melakukan pengendalian pandemi dengan cukup baik.

Taiwan diketahui telah melakukan pencegahan dini dan efektif, di mana kasus infeksi Covid-19 mencapai 890 kasus, sejak 12 Januari lalu telah menangani penularan kecil di sebuah rumah sakit.

Kurang lebih ada sekitar 15 orang yang terinfeksi Covid-19 di rumah sakit di bagian utara kota Taoyuan tersebut. Jumlah ini jauh lebih kecil dibandingkan dengan negara lain di dunia, di mana banyak acara perayaan tahun baru Imlek ditunda untuk mencegah penularan dari Covid-19.

 

BACA JUGA : Ajang Adu "Bagong" di Pangadaran Dibubarkan Aparat Gabungan

 

Menteri Kesehatan Taiwan, Chen Shih-chung mengatakan kepada media bahwa mereka akan menambah jumlah orang yang harus dikarantina di rumah selama 2 minggu, yang diduga sudah melakukan kontak dengan pasien dari klaster rumah sakit.

Chen Shih-chung menyebutkan jumlahnya sekitar 5.000 orang, dengan sekitar 1.300 yang saat ini berada dalam karantina.

 

<--nextpage!-->

BACA JUGA : Cerita Heroik Korps Marinir TNI AL Bantu Pengungsi Gempa Sulawesi Barat Melahirkan di Tenda Darurat

 

Pemerintah Taiwan telah menguji hampir semua orang yang telah dikarantina, dan telah mengumumkan kasus Covid-19 baru di antara mereka.

Terlepas dari infeksi baru yang muncul, Taiwan hingga saat ini hanya memiliki 95 kasus aktif yang dirawat di rumah sakit sekitar. (dwa)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait