Pembangunan Akses JUT di Desa Pangkalan Pangandaran Rampung, Petani Semringah

Jawa Barat —Senin, 25 Jan 2021 14:55
    Bagikan:  
Pembangunan Akses JUT di Desa Pangkalan Pangandaran Rampung, Petani Semringah
Warga Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar saat meninjau akses Jalan Usaha Tani di Dusun Citarunggang (foto: dry)
POSKOTAJABAR, PANGANDARAN

Sudah sejak lama para petani yang merupakan warga Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ini mendambakan akses Jalan Usaha Tani (JUT) yang tengah dibangun segera rampung.

Akses jalan tersebut yang dibangun Pemerintah Kabupaten Pangandaran dengan tahun anggaran 2020 itu kini telah selesai dan kini petani di Dusun Citarunggang, Desa Pangkalan sudah bisa menikmati jalan tersebut.

Ahmad salah seorang petani asal Dusun Citarunggang, Desa Pangkalan menyebutkan, dengan selesainya dibangun akses Jalan Usaha Tani (JUT) ini maka para petani tidak akan lagi mengalami kesulitan pada saat mengangkut hasil panennya.

"Dengan dibangunnya jalan pertanian ini tentu sangat membantu kelancaran para petani dalam mengangkut hasil panen  dan kebutuhan pertanian lainnya seperti pupuk," kata Ahmad kepada wartawan, Minggu (24/01/2021).


 
Menurut dia, masyarakat sekitar dan para petani penggarap lahan sudah sejak lama mendambakan pembangunan jalan tani ini, bahkan masyarakat melakukan kerja bakti dari siang sampai malam saat membuat badan jalan beberapa tahun lalu.

"Sekarang keinginan para petani sudah terkabul meski belum semuanya di rabat beton, namun segini juga alhamdulilah sudah sangat membantu para petani dalam melakukan segala aktivitas pertaniannya," tuturnya.



Kata dia, akses jalan pertanian ini terlebih dahulu harus melewati sungai yang jembatannya masih dalam kondisi memprihatinkan.

"Tetapi saya dapat kabar untuk pembangunan jembatan ini sudah dianggarkan tahun 2021 oleh pihak pemerintah desa, semoga saja segera terealisasi," tukasnya. (dry)



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait