DKI Jakarta Memberikan Kelonggaran untuk Dua Kegiatan pada Masa Perpanjangan PSBB Ketat

Jawa Barat —Senin, 25 Jan 2021 17:47
    Bagikan:  
DKI Jakarta Memberikan Kelonggaran untuk Dua Kegiatan pada Masa Perpanjangan PSBB Ketat
Gubernur DKI, Anies Baswedan, memperpanjang PSBB Ketat dari 26 Januari hingga 8 Februari 2021. (Satgas Covid-19)

POSKOTAJABAR, JAKARTA. 

DKI Jakarta memberikan kelonggaran untuk dua kegiatan pada masa perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Ketat, yang akan berlangsung 26 Januari hingga 8 Februari 2021. Dua kegiatan itu yakni masa operasional restoran dan pusat perbelanjaan atau mol. PSBB Ketat sendiri diperpanjang menyusul semakin naiknya kasus positif Covid-19.

Sesuai Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 51 Tahun 2021, pertama, pemberlakuan waktu atau jam operasional restoran dine in atau makan di tempat kini diperpanjang hingga pukul 20.00 WIB. Sebelumnya, hanya sampai pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA:  Isu Radikal Taliban Dipakai Pihak yang Kepentingannya Terganggu oleh KPK

Kedua, aktivitas pusat perbelanjaan atau mol juga tutup hingga pukul 20.00 WIB. Kebijakan sebelumnya, jam buka mol tersebut hanya sampai pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, untuk aturan lainnya seperti pembatasan perkantoran atau tempat kerja milik swasta dan BUMD/BUMN masih tetap 25% pegawai yang masuk dan 75 % di rumah atau Work From Home (WFH).

Begitupun pada kegiatan belajar mengajar yang masih dilaksanakan secara daring, tempat ibadah hanya 50 %, dan area publik serta lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan masih dihentikan.

BACA JUGA:  Ketersediaan Daging Sapi di Kota Bandung Dipastikan Aman Sampai Tiga Bulan ke Depan

Perpanjangan PSBB Ketat itu dilakukan berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI, per tanggal 24 Januari 2021, jumlah kasus aktif Covid-19 meningkat sebesar 34 persen menjadi 24.224, dengan jumlah kasus konfirmasi secara total di Jakarta sebanyak 249.815 kasus.

Atas data yang ada tersebut, perpanjangan masa PSBB Ketat pun kembali diterapkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Perpanjangan dilakukan dari tanggal 26 Januari- 8 Februari 2021. (deny/tha)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait