Habib Rizieq Shihab Mengalami Sakit Lambung dan Sesak Nafas, Dokter Polri Rutin Melakukan Pemeriksaan

Jawa Barat —Senin, 25 Jan 2021 20:09
    Bagikan:  
Habib Rizieq Shihab Mengalami Sakit Lambung dan Sesak Nafas, Dokter Polri Rutin Melakukan Pemeriksaan
Petugas Dokkes Polda Metro Jaya melakukan cek kesehatan Habib Rizieq Shihab. (dok/ist)
POSKOTAJABAR, JAKARTA.  
Habib Rizieq Shihab (HRS) dikabarkan mengalami sakit lambung dan sesak nafas. Sehingga, pihak dokter Mabes Polri sudah rutin melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap HRS.
Kuasa hukum HRS, Aziz Yanuar, mengkonformasi bahwa kliennya tersebut mengalami sakit lambung dan sesak nafas di tahanan Bareskrim Polri. "Masih sakit. Infonya masih di lambung dan sesak nafas. Sudah diperiksa dokter Mabes dan alhamdulilah sudah rutin dicek kondisi kesehatannya," ucap Aziz, Senin (25/01/2021).

 Sebelumnya, Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan,  memastikan bahwa kondisi kesehatan Habib Rizieq sehat secara umum. 

 
"Kondisi yang bersangkutan (red-Habib Rizieq) saat ini baik-baik saja. Kesehatannya selalu dikontrol rutin sama dengan tahanan lain oleh dokter Polri. bisa melakukan aktifitas seperti biasa," kata Ramadhan, Senin (25/01/2021).
 
Habib Rizieq, kata Ramadhan dipastikan sehat setelah pihaknya menerima hasil pemeriksaan dari RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, pada Jumat (22/01/2021).

Karena itu, Polri tidak mengizinkan HRS dibawa ke RS Ummi, Bogor untuk perawatan medis. "Maka HRS tidak diizinkan dirawat di rumah sakit, karena kondisinya secara umum sehat," ujarnya. 

 
Tersangka kasus penghasutan dan pelanggaran protokol kesehatan HRS dipindahkan dari Rutan Narkoba Polda Metro Jaya ke Rutan Bareskrim Polri mendapat pengawalan ketat petugas, pada Kamis (14/01/2021) sore.
 
HRS dipindahkan penahanannya selain Rutan Narkoba Polda Metro Jaya penuh, juga untuk mempermudah penyidik Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan. (ilham/ruh)
Editor: Setiawan
    Bagikan: