Gubernur Ridwan Kamil, Angka Kemiskinan di Sejumlah Daerah di Jabar Mengalami Kenaikan

Jawa Barat —Senin, 25 Jan 2021 21:06
    Bagikan:  
Gubernur Ridwan Kamil, Angka Kemiskinan di  Sejumlah Daerah di Jabar Mengalami Kenaikan
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil . (foto:aris)
POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Gubernur Jawa Barat (Jabar)  Ridwan Kamil mencatat angka kemiskinan di sejumlah daerah menunjukkan kenaikan. Yang paling tinggi lompatannya Kabupaten Kuningan, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Cianjur dan Kota Cirebon.

"Saya laporkan dari sisi ekonomi Jumlah orang makin di Jabar meningkat oleh pandemi," katanya saat Rapat Penganan Covid-19 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (25/01/2021).

Emil panggilan karib dari Ridwan Kamil, menjelaskan dari 27 Kota Kabupaten di Jabar sebanyak 19 diantaranya mengalami kenaikan kasus kemiskinan, sementara itu sisanya tidak naik.

Dia juga menerangkan daerah yang paling banyak jumlah kemiskinannya yakni di Kabupaten Kuningan, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Cianjur dan Kota Cirebon.

"Ada 8 yang tidak naik dari 19 yang paling tinggi lompatan tadi yang saya sebutkan tadi," tandasnya.




Emil juga melansir untuk urusan rumah sakit, ada berita baik. Dimana tingkat okupansi saat ini mencapai 70 persen setelah beberapa waktu lalu sempat menyentuh angka 80 persen.

“Berkat gedung-gedung baru ya, dan kebijakan memindahkan Covid-19 yang gejala ringan dari rumah sakit,” tuturnya.




Angka lainnya juga konsisten dimana tingkat kematian Jawa Barat akibat Covid-19 masih rendah mencapai 1,2 persen. Dia memastikan saat ini data yang dilansir gugus tugas pusat masih bercampur dengan kasus lama.

“Presentasi kasus lama ini sudah menurun, paling parah itu minggu lalu hingga 2/3 yang dilaporkan kasus lama. Sekarang masih bercampur tapi kasus lamanya relatif lebih sedikit,” katanya. (Aris).






Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait