Polres Cianjur Tangkap Belasan Pengedar Obat-obatan Terlarang

Kriminal —Senin, 25 Jan 2021 21:16
    Bagikan:  
Polres Cianjur Tangkap Belasan Pengedar Obat-obatan Terlarang
Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai bersama jajarannya menunjukan sejumlah barang bukti Narkoba yang berhasil disita dari belasan pelaku yang berhasil ditangkap, Senin (18/1/2021). (foto:Nuki)
POSKOTAJABAR,CIANJUR.

Polres Cianjur kembali berhasil menangkap belasan pelaku pengedar narkoba beserta barang bukti sabu, obat-obatan terlarang beserta tembakau sintesis. Mereka semua merupakan jaringan Lapas Kelas II B Cianjur. 

Jumlah pelaku tersebut yakni 11 orang diantaranya WS, MAK, SP, LNH, DMA, GG, EF, LF, FOF, WH dan ST. 

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai, mengatakan, pengungkapan terjadi ketika Kepala Lapas Cianjur melaporkan bahwa pihaknya telah menukan barang bukti berupa dua bungkus plastik bening berisikan sabu dan tiga bungkus plastik bening berisikan tembakau sintetis yang disimpan didalam bekas minuman susu ultra yang ditemukan didepan Lapas Cianjur. 

Menurutnya pada Senin (18/01/2021) pihak polisi langsung mendatangi Lapas tersebut untuk mengecek dan mencari tahu siapa pemilik bungkusan narkoba tersebut. 

"Setelah dilakukan penyelidikan kita berhasil menemukan tiga orang berinisial DS, FOF dan WH yang merupakan pemilik sabu yang juga merupakan binaan Lapas Cianjur," ujarnya, Senin (25/01/2021).


 
Rifai mengungkapkan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tiga pelaku, terdapat 9 pelaku pengedar narkoba lainnya yang masih tetap satu jaringan. 

"Narkoba tersebut nantinya akan mereka edarkan ke dalam Lapas. Jumlahnya ada 11 orang yang kita tangkap. Mereka semua masih satu jaringan," jelas Rifai. 



Dari pelaku polisi berhasil mengamankan sebanyak 75 gram sabu, tambakau sintesis atau tambakau gorila 3 bungkus plastik dan 700 obat Lprazolam. 

Akibat perbuatannya para pelaku dijerat pasal 114 ayat (1) Jo 112 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara. (Nuki)



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait