Khabib Nurmagomedov Digoda Rekor 30-0, Namun Ini yang Terjadi

Olah Raga —Selasa, 26 Jan 2021 13:46
    Bagikan:  
Khabib Nurmagomedov Digoda Rekor 30-0, Namun Ini yang Terjadi
Khabib Nurmagomedov. (foto : Instagram / khabib_nurmagomedov)

POSKOTAJABAR, WASHINGTON.

Petarung Asal Rusia, Khabib Nurmagomedov nampaknya tidak menunjukkan tanda-tanda akan kembali ke ring. Maka pihak UFC, sepertinya sudah angkat tangan untuk tidak memaksa Si Elang untuk kembali ke oktagon.

Dikethaui pada akhir Oktober 2020 kemarin, Khabib Nurmagomedov menyatakan pensiun dari UFC usai menghajar Justin Gaethje dan sukses mempertahankan sabuk juara kelas ringan.

Khabib menutup karier di dunia MMA dengan sempurna. Rekor kemenangannya 29-0, mampu empat kali mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC, dan dinobatkan sebagai pound-for-pound (P4P) alias petarung terhebat.

 

BACA JUGA : Saat Bermain Bocah 10 Tahun Meninggal Masuk Sumur di Kolam Ikan

 

 

Meski demikian, banyak pecinta UFC yang menginginkan Khabib Nurmagomedov kembali ke oktagon. Menurut mereka, saat ini Khabib berada dalam periode emasnya.

Dilansir dari ESPN, Presiden UFC, Dana White pun sudah beberapa kali meminta Khabib untuk kembali ke ring. Tapi rasanya, belum ada sesuatu yang dahsyat alias petarung yang hebat yang mampu menggoda Khabib bertarung di oktagon lagi.

"Khabib bilang ke saya, 'Dana, jujur kepada dirimu sendiri. Level saya ada di atas semua petarung yang ada dan saya sudah mengalahkan mereka semua," terang Dana.

 

BACA JUGA : Usai Menulis Status Ujaran Kebencian kepada Nakes, Pemain Kendang Datangi Polsek Parigi

 

 

Dana White menyebutkan, dirinya masih ingin melihat Khabib Nurmagomedov bertarung. Khususnya untuk menggenapkan kemenangan 'The Eagle' jadi 30-0.

Namun kini, Dana dan UFC tampaknya sudah angkat tangan. Jika memang Khabib tidak mau comeback, yang sudah apa daya, Dana hanya bisa pasrah. Dia juga menyebut Khabib sedang menikmati masa pensiunnya.

"Jika dia tidak mau mempertahankan sabuk juaranya lagi, saya tidak akan memaksanya lagi," ungkap Dana.

"Dia benar-benar menikmati masa pensiunnya," tembahnya. (dwa)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait