Pelaku Begal Terhadap Kolonel Marinir di Jalan Merdeka Barat Berhasil Ditangkap Polisi, Sempat Buron

Kriminal —Selasa, 26 Jan 2021 20:46
    Bagikan:  
Pelaku Begal Terhadap Kolonel Marinir di Jalan Merdeka Barat Berhasil Ditangkap Polisi, Sempat Buron
Pelaku begal yang sempat buron (duduk kaos merah) ditembak karena melakukan perlawanan. (Ist.)

POSKOTAJABAR, JAKARTA.  

Pelaku begal terhadap Kolonel Marinir, Kolonel Pangestu Widiatmoko, di Jalan Merdeka Barat, beberapa bulan silam, akhirnya berhasil ditangkap polisi, setelah sempat buron beberapa bulan. Pelaku ditangkap Satreskrim Polres Jakarta Pusat. Pelaku tersebut adalah MK (31), yang merupakan buron atau masuk daftar pencarian orang (DPO). Polisi terpaksa menembak kedua pahanya karena melakukan perlawanan saat dibekuk. 

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol. Hengki Haryadi, yang di dampingi Kasat Reskrim, AKBP Burhanuddin, mengatakan, dengan tertangkapnya MK, maka berakhir sudah pelarian para tersangka.  

BACA JUGA:  Angka Positif Covid-19 di Indonesia Sudah Tembus di Atas Satu Juta Orang

"Alhamdulillah dengan tertangkapnya MK, satu tersangka yang melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap korbannya pada saat bersepeda di Jalan Medan Merdeka pada 26 Oktober 2020 lengkap sudah para pelakunya ditangkap," jelasHengki Haryadi. 

Dalam keterangannya, Burhanuddin menambahkan, MK yang ditangkap di kediamannya di daerah Cinere, Jakarta Selatan, berperan sebagai joki atau yang mengendarai motor.  Kepada petugas, pelaku yang juga merupakan residivis tersebut mengaku, telah melakukan aksinya sebanyak 11 kali di sejumlah wilayah Jakarta dan Tangerang. 

"Ada di fly over Senen, ada di lampu merah Kota Tua, ada di depan Mal Gajah Mada, Proklamasi Menteng, Sektor V Bintaro, Tangerang, Lokasari, Kuningan Jaksel, Jalan Panjang, Cideng, dan Jalan Medan Merdeka Selatan," paparnya. 

BACA JUGA:  Kalapas Karawang Agar Tahanan Bebas dari Covid-19, Inilah Kiatnya

Sementara itu, akibat perbuatannya MK dijerat Pasal 363 KUHP juncto 53 tentang pencurian yang disertai kekerasan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sebagaimana diketahui, Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko menjadi korban begal, saat sedang bersepeda di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Senin (26/10/2020) pagi. Pelaku yang mengendarai motor mencoba mengambil tas korban.

Namun, korban pun refleks mempertahankan tas. Respons cepat tersebut, membuatnya terjatuh dari sepeda dan mengalami luka robek di pelipis kiri dan memar di kepala bagian belakang. (deny/win)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait