Tak Kunjung Diperbaiki Warga Tanam Pohon Pisang Dijalan Desa Sukamulya Tasikmalaya

Jawa Barat —Rabu, 27 Jan 2021 05:57
    Bagikan:  
Tak Kunjung Diperbaiki Warga Tanam Pohon Pisang Dijalan Desa Sukamulya Tasikmalaya
Pengendara kendaraan Roda dua mencoba menghindari pohon pisang yang tertanam di jalan Pemda Bojongkoneng. (foto:kris)


POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Akses jalan Kampung Bojongkoneng Desa Sukamulya Kecamatan Singarna Kabupaten Tasikmalaya rusak parah dan tak kunjung diperbaiki. Kesal dengan situasi tersebut, warga menanam pohon pisang sebagai bentuk protes. 

Menurut  Dedi (60),  warga Bojongkoneng, akses jalan Ppmda tersebut katanya jalan provinsi dan pihaknya juga sudah mengajukan kepada pihak kepala Desa dan usulan tersebut selalu tolak, karena jalan tersebut kewenangannya ada dipihak Provinsi Jawa Barat dan yang katanya tidak bisa melakukan sewenang-wenang.

"Kepala Desa juga telah mengusulkan kepada Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, namun setelah 3 bulan ini  tak kunjung diaspal, padahal akses jalan tersebut untuk pegawai dilingkungan pemda sendiri dan warga setempat," ujarnya.

Aksi tersebut terpaksa warga masyarakat melakukannya, demi mendapat perhatian pemerintah daerah setempat. Pasalnya sudah dilakukan berbagai upaya, namun selalu saja tak membuahkan hasil. Karena Jalan tersebut sebagai akses untuk para pegawai Pemda dan dibiarkan rusak begitu saja.

"Karena tidak kunjung diperbaiki, lebih bagus kita tanami pisang dan lebih cocok, sebab jalan tersebut terlihat berlubang, dan sering memakan korban," ucapnya, Selasa,(26/01/2021)

Padahal anggaran pemerintah daerah sendiri untuk memperbaiki jalan sangat besar sekali, kenapa pemerintah Daerah malah membiarkan jalan tersebut ruksak parah tanpa ada pemeliharaan sama sekali dan menimbulkan banyak korban.

BACA JUGA :Sekitar 10 Ribu Warteg di Jabodetabek Akan Gulung Tikar pada Tahun 2021


Sementara itu, Kepala Desa Sukamulya Akos Koswara saat di temui di kantornya mengaku, memang jalan itu sudah kami usulkan kepada pihak Pemerintah Daerah, tapi itu bukan kewenangan pihak pemda tapi itu kewenangan pihak Provinsi Jawa Barat.

Kalaukan itu, jalan provinsi, seharusnya pihak pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya harus mengerti dan berbuat yang terbaik, karena jalan itu di gunakan untuk kepentingan bersama dan bukan untuk kepentingan sendiri," ujarnya.

 

BACA JUGA : Curiga Lama tak Kelihatan, Warga Temukan Mayat Yuyu Membusuk

 

Ia menambahkan, kalau emang tidak mau melakukan perbaikan jalan provinsi, kita akan melakukan swadaya bersama untuk membangun jalan ruksak tersebut, karena kalau dibiarkan akan mengakibatkan dampak terjadinya kecelakaan pada pengendara yang lain yakni kendaraan roda dua maupun kendaraan yang lainnya.

"Akan tetapi pihak Kepala Desa Sukamulya akan memperjuangkan, keinginan masyarakat dan dimohon tetap bersabar, mudah-mudahan pihak provinsi melalui Pemerintah daerah akan mengupaya perbaikan jalan yang ruksak," pungkasnya. (Kris)

 

 BACA JUGA : Genose, Alat Pendeteksi Covid 19 Akan Mulai Digunakan 5 Febuari 2021 di Moda Transportasi Bus

Editor: Suherlan
    Bagikan: