Pelayanan Nasabah BRI Parigi Tetap Berjalan Meskipun 5 Pegawai Terkonfirmasi Positif Covid-19

Jawa Barat —Rabu, 27 Jan 2021 07:28
    Bagikan:  
Pelayanan Nasabah BRI Parigi Tetap Berjalan Meskipun 5 Pegawai Terkonfirmasi Positif Covid-19
Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Parigi saat melakukan penutupan Bank BRI Unit Parigi pasca ditemukannya 5 orang pegawai termasuk Kepala Unit BRI terpapar Covid-19 (foto: dry)


POSKOTAJABAR, PANGANDARAN

Pelayanan untuk nasabah Bank BRI unit Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat tetap berjalan meskipun telah ditemukan sebanyak 5 pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Meskipun sudah diperingatkan, pihak Bank BRI Unit Parigi terkesan tidak mengindahkan teguran Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Parigi yang terdiri Polsek Parigi, Pemerintah Kecamatan, Puskesmas Parigi dan Koramil Parigi pun bergegas mendatangi kantor bank tersebut untuk melakukan koordinasi, Selasa (26/01/2021).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Parigi, Edih Syafrudin menyebutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Bank BRI Unit Parigi.

“Padahal ada pegawai yang positif termasuk Kepala unitnya terpapar, tapi kenapa pelayanan masih tetap berjalan. Maka dari itu bersama gugus tugas lainnya kita telah berkoordinasi dengan pihak perbankan untuk menutup sementara untuk dilakukan strerilisasi," ujarnya kepada POSKOTAJABAR saat ditemui di Polsek Parigi, Selasa (26/01/2021).

Kata dia, sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan mesti dilakukan dan itu paling menuntup satu hari pelayanan, setelah itu bisa dibuka kembali dengan ketat menerapkan Protokol Kesehatan.

"Untuk pencegahan klaster baru bisa di terapkan work from home (WFH)," sebutnya.

 BACA JUGA : Genose, Alat Pendeteksi Covid 19 Akan Mulai Digunakan 5 Febuari 2021 di Moda Transportasi Bus


 Menurut dia, satu orang bergejala sehingga harus dirawat di salahsatu rumah sakit di Ciamis. Sementara empat orang lainnya termasuk kepala unit kondisinya tanpa gejala (OTG) dan bekerja dari rumah.

 “Kami tegaskan bahwa Satgas tidak menutup paksa, pelayanan nasabah tetap berjalan tapi prokesnya harus ketat," tegas Edih.

Edih menjelaskan temuan kasus positif Covid-19 di Bank BRI unit Parigi itu berawal dari adanya pegawai warga Ciamis yang sakit dan diketahui positif Corona. 

"Kemudian tim medis Pemkab Pangandaran melakukan penelusuran kontak dan memeriksa semua pegawai bank plat merah tersebut. Akhirnya diketahui total ada 5 pegawai positif Corona," ungkapnya.

 

BACA JUGA : Pemkot Bandung Membuat Langkah Strategis untuk Pengangkutan Jenazah yang Terpapar Covid-19


Sampai dengan hari Senin (25/01/2021), kasus positif di Kabupaten Pangandaran tercatat sebanyak 242 orang. 23 orang dirawat di RSUD Pandega, sementara 219 lainnya menjalani isolasi mandiri.

Sepanjang masa pandemi Corona, sudah ada 18 orang meninggal dunia dalam kondisi positif Covid-19. (dry)

 

BACA JUGA :  KPK akan Periksa Lima Anggota DPRD Jawa Barat, Terkait Suap Proyek di Pemkab Indramayu

 

Editor: Suherlan
    Bagikan: