Maling Gasak Uang dan Puluhan Slop Rokok di Cikadongdong Terekam Kamera CCTV

Kriminal —Rabu, 27 Jan 2021 10:45
    Bagikan:  
Maling Gasak Uang dan Puluhan Slop Rokok di Cikadongdong Terekam Kamera CCTV
Maling di sebuah toko kelontong di Cikadondong terekam kamera CCTV. (Kris)

POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Sebuah toko kelontong di Kampung Cikadongdong, Desa Cikadongdong, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya  disatroni maling. Si maling berhasil membawa sejumlah uang dalam kotak kasir dan puluhan slop rokok berbagai merk. Namun, aksinya terekam kamera Clossed Circuit Television (CCTV). 

Kejadian  pencurian tersebut diketahui pemilik warung, Engkan Setiawan, sepulang dari pasar dan melihat dalam toko tersebut dalam keadaan berantakan. Ketika ia membuka rekaman kamera CCTV, memang telah terjadi pencurian di tokonya.

BACA JUGA:  Pelantikan Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri Akan Berlangsung Setelah Presiden Jokowi Menjalani Vaksinasi Covid-19

Dalam rekaman CCTV tersebut, sebelum kejadian, pelaku terlebih dulu melihat suasana di depan toko tersebut. Setelah  yakin keadaan sepi, pelaku baru masuk ke dalam toko kelontong tersebut dan membawa barang serta uang yang ada di dalam toko.

Atas kejadian tersebut, Engkan langsung melaporkan aksi pencurian ke Mapolsek Singaparna, serta menyerahkan rekaman CCTV sebagai langkah awal untuk mengungkap pelaku.

BACA JUGA:  Prostitusi Online Melibatkan Anak Dibawah Umur Dibongkar Polda Jawa Timur

“Korban mengalami kerugian dari pencurian uang dan rokok sekitar Rp. 1,5 juta. Kejadian pencurian ini merupakan yang ke dua kali yang dialami sehingga mengalami kerugian Rp. 15 juta hingga Rp. 20 juta," ungkapnya, Rabu (27/01/2021)

Kapolsek Singaparna, Kompol Tommy Widodo, membenarkan telah terjadi pencurian yang terekam kamera pengawas CCTV. Ia berharap, dalam waktu dekat maling ini dapat ditangkap. (Kris)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait