8 Jenis Burung Kicau untuk Lomba Cocok untuk Ide Bisnis

Gaya Hidup —Rabu, 27 Jan 2021 12:21
    Bagikan:  
8 Jenis Burung Kicau  untuk Lomba Cocok untuk Ide Bisnis
Burung untuk lomba - Berdilite

POSKOTAJABAR, BANDUNG

 

Saat ini usaha Burung kicau memang sedang di minati banyak orang, selain itu Burung kicau memang tidak pernah habis penggemarnya, baik jumlah pehobi maupun jenis burung yang dikoleksi. Hal ini merupakan peluang besar bagi bisnis budidaya dan penangkaran burung kicau. beberapa jenis burung yang cocok untuk bisnis atau lomba, pastinya dan dapat memilih jenis burung yang tepat untuk memelihara. Apalagi Indonesia memiliki puluhan jenis burung kicau yang tidak hanya bersuara merdu tapi juga berbulu indah.


BACA JUGA : Sinopsis Ikatan Cinta, Rabu 27 Januari 2021, Aldebaran Takut Mama Rossa Tahu Andin Pembunuh Roy


Untuk kamu yang ingin memulai bisnis di bidang ini, sikap 8 jenis burung kicau yang cocok untuk bisnis dengan untung yang sangat menggiurkan.


  1. Burung Cucak Ijo / cucak Rowo

Burung cucak ijo merupakan varian lain dari burung cucak rowo yang terkenal itu hingga di buatkan lagu.


Kereen .. cucak ijo isian cucak rowo - YouTube

foto Burung Kicau


Burung yang memiliki warna hijau ini juga banyak penggemarnya. Burung mungil yang cantik ini memiliki paruh panjang berwarna gelap cenderung hitam, dan suaranya sangat merdu. Burung yang memiliki siul merdu ini sering digunakan dalam perlombaan burung, dengan harga yang bervariasi tergantung siualanya.

 

  1. Burung Kenari

Pancingan kenari gacor bikin paud cepat bunyi warna idaman!  - Youtube

foto: Youtube

Yang kedua adalah burung yang berasal dari Canary sehingga dinamakan burung kenari, selain suaranya yang merdu dan indah, Kenari juga relatif mudah ditangkarkan. Makanan burung ini beragam, mulai dari biji-bijian hingga buah-buahan segar. Bisa juga dipadukan dengan fur agar gizinya lebih terpenuhi, karena cara perawatanya yang tergolong mudah burung ini juga paling banyak yang di gemari oleh pecinta burung.

 Baca juga : Ramalan Zodiak Hari ini, Rabu 27 Januari 2021, Taurus Memperbaiki Diri, Virgo Merasa Dicintai


  1. Burung Cinta Burung

Lovebird memiliki tubuh kecil dengan bulu aneka warna yang terang mentereng dan cantik. Burung yang berasal dari Afrika dan Madagaskar ini sangat populer di kalangan pecinta burung hias dan burung kicau Lovebird yang memiliki suara melengking tinggi dan unik biasa disebut 'ngekek' oleh para pecinta burung kicau.

√ 13 Cara Merawat Burung Lovebird Agar Ngekek & Gacor

foto: Hewany.com

Burung ini memang memiliki ketelatenan dalam perwatanya selain makananya burung ini juga harus rutin diberikan vitamin, namun jangan salah hal itu setimpal dengan apa yang didapatkan dari burung LoveBird ini.

 

  1. Burung Murai batu

16 Jenis Burung Murai Batu Terpopuler di Indonesia dan Mancanegara - Burungnya.com |  Burung, Murai, Batu

foto: Pinterest

Jika kamu pecinta burung yang ingin kamu ikut lombakan, kami pasti burung murai batu ini, dengan kicau yang sangat merdu ini sering menjadi juaranya loh. Dan uniknya burung Murai batu ini bisa menirukan suara burung-burung lain, nah loh…

 

  1. Burung Pleci

Settingan burung pleci agar gacor buka paruh, merawat pleci memang mudah tetapi untuk membuat burung ini mau berkicau secara lantang memang… |  Burung, Hewan, Suara

foto: Pinterest

Burung pleci memiliki tubuh yang mungil hampir sama dengan burung gereja namun burung ini memiliki warna bulu yang indah, dan memiliki suara yang merdu nan nyaring sehingga sering diikut sertakan dalam lomba kicau burung.


 BACA JUGA:  Pelantikan Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri Akan Berlangsung Setelah Presiden Jokowi Menjalani Vaksinasi Covid-19

  1. Burung kacer

SUARA BURUNG: Aksi Kacer Wiper Milik Mr Sunarto Jogja - YouTube

foto: Youtube

Burung yang dikenal juga dengan naman Kucica Kampung ini cukup populer di kalangan pecinta burung kicau. Karena suaranya yang keras, tinggi dan indah, memang penampilanya tidak begitu istimewa hanya hitam dan putih, namun perawatanya yang mudah dan suaranya yang sangat indah menjadi daya tarik bagi para penggemar burung kicau, kamu dapat memberikan burung kacer ini dengan makanan seperti jangkrik dan pakan pabrikan.


  1. Burung Jalak

Cara Merawat dan Harga Burung Jalak Nias (Anakan, Dewasa, Gacor) |  Daftar Harga & Tarif

foto: harga web id

Jalak merupakan salah satu burung kicau dan jenis burung yang cocok untuk bisnis dengan varian jenis yang sangat banyak. Kita tentu mengenal beberapa yang populer di antaranya, seperti Jalak Sureng, Jalak Nias, Jalak Hitam, dan Jalak Bali. Burung dengan warna dominan hitam putih ini berperawakan sedang hingga besar, dan termasuk burung dengan harga yang mahal

 

  1. Burung Cendet

7 Hal Unik Burung Cendet Yang Tak Banyak Diketahui - Dijelas.in

foto: dijelasin

Burung cendet atau yang dikenal juga dengan nama burung pendet, berasal dari Jawa Timur. Tepatnya Madura. Warnanya didominasi warna monokrom, yaitu hitam, abu-abu dan putih. Cendet dikenal sebagai burung yang cerdas, karena mampu menentukan suara burung kicau lainnya. Karenanya jenis kicauannya pun semakin variatif dan sangat indah saat dilombakan. Karena itu, untuk tujuan lomba, cendet biasa dimaster dengan suara burung lain seperti pelatuk, lovebird, atau cicilan.

 

Itulah 8 rekomended burung kicau untuk lomba yang sangat cocok juga untuk ide bisnis kamu dirumah, dengan untung yang sangat fantastis.-RES

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait