Hikmat Nuristiawan Yakin Rahmat Hidayat Djati Akan Membawa PPM Lebih Berkembang

Jawa Barat —Rabu, 27 Jan 2021 14:00
    Bagikan:  
Hikmat Nuristiawan Yakin Rahmat Hidayat Djati Akan Membawa PPM Lebih Berkembang
Rahmat Hidayat Djati (kanan) secara aklmasi terpilih menjadi Ketua PPM Jabar periode 2021-2025. (Poskota)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Mantan Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Jawa Barat (Jabar), Hikmat Nuristiawan, berharap PPM  bisa lebih maju dan bersinergi dengan pemerintah untuk bisa menumbuhkembangkan kejayaan sebagai bangsa yang merdeka dan bangsa ytang berdaulat. Hikmat Nuristiawan yakin kepengurusan baru dibawah kepemimpinan Rahmat Hidayat Djati, PPM akan lebih berkembang.

"Sebagai anak-anak yang berasal dari para pejuang kemerdekaan, kita diwarisi negeri ini untuk dikelola dengan baik. Kalau dulu kakek dan nenek serta ayah dan ibu kita berjuang untuk kemerdekaan, sekarang kita berjuang untuk memajukan bangsa ini," kata Hikmat Nuristiawan dalam wawancara khusus dengan PoskotaJabar, Rabu (27/01/2021).

Pernyataan Hikmat Nuristiawan yang akrab dipanggil Sogong itu, disampaikan menyusul terpilihnya Rahmat Hidayat Djati sebagai Ketua PPM Jabar yang baru. Rahmat Hidayat Djati yang akrab dipanggil Rahmat Toleng itu, terpilih menjadi Ketua PPM Jabar periode 2021-2025 secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) X PPM Jabar di Hotel Grand Preanger Bandung.

BACA JUGA:  Petugas Pikul Jenazah TPU Cikadut Mogok, Peti Jenazah Covid-19 Dipanggul Tanpa Baju Hazmat

Rahmat Hidayat Djati yang merupakan Ketua Komisi II DPRD Jabar itu, menduduki jabatan Ketua Umum PPM Jabar menggantikan Sogong sebagai ketua sebelumnya.

Dalam acara Musda PPM Jabar itu, hadir pula Muspida Provinsi Jawa Barat dengan peserta sebanyak 22 Ketua dan Sekretaris PPM atau perwakilan kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Barat.

Sogong yang juga merupakan salah seorang anggota Eksekutif Komite (Exco) PSSI Jawa Barat, berharap kepemimpinan Rahmat Toleng bisa membawa PPM ke arah yang lebih maju. Bahkan, lebih maju dari ketika ia memimpin anak-anak para pejuang itu. 

"Saya sangat respek dan mendukung Bung Rahmat Toleng karena beliau ini orang yang cerdas. Mudah-mudahan pada tahun-tahun mendatang, PPM lebih banyak berkarya untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini," tandas Sogong.

BACA JUGA:  Listyo Sigit Prabowo Resmi Dilantik Presiden Jokowi Gantikan Idham Azis

Menjalankan amanah

Seusai terpilih, Rahmat Toleng mengatakan, ia sangat berterima kasih kepada seluruh anggota dan pimpinan PPM yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin PPM Jabar.

"Bahwa kepercayaan para pengurus daerah untuk memilih saya merupakan sebuah kepercayaan yang luat biasa. Insya Allah saya akan menjalankan amanah ini dengan semaksimal mungkin sesuai dengan cita-cita PPM yakni mewujudkan atau mengisi cita-cita kemerdekaan Indonesia  membantu pemerintah untuk menyejahterakan rakyat," ujar Rahmat Toleng.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Jabar itu, PPM adalah organisasi putra dan putri para pejuang dan keturunan para pendiri negara ini. Untuk itu, ia mengajak seluruh anggota PPM untuk mengobarkan semangat membantu pemerintah mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

BACA JUGA:  Penerapan Protokol Kesehatan Perjalanan Dalam dan Luar Negeri Diperpanjang Hingga 8 Februari 2021

"Cita-cita tersebut, akan terwujud apabila ada solidaritas dan peranan dari semua pihak. Untuk itu, saya mengajak semua pengurus untuk bahu membahu, gotong royong membuat program strategis untuk menjalankan kepengurusan PPM lima tahun ke depan," ujar Rahmat Toleng. (nang's)




Editor: Setiawan
    Bagikan: