Kota Sukabumi Kembali Menerapkan PSBB Proporsional Sesuai Surat Edaran Gubernur

Jawa Barat —Rabu, 27 Jan 2021 14:26
    Bagikan:  
Kota Sukabumi Kembali Menerapkan PSBB Proporsional Sesuai Surat Edaran Gubernur
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, saat memantau pelaksanaan PSBB. (dok)
POSKOTAJABAR, SUKABUMI.

Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi kembali menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) Proposional, terhitung sejak Selasa (26/01/2021). Hal itu, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Keputusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil No. 443/Kep.33-Hukham/2021 tanggal 25 Januari 2021 tentang Pemberlakuan PPKM di 27 Kota dan Kabupaten di wilayah Jawa Barat terhitung 26 Januari sampai dengan 8 Februari 2021.

"Sesuai surat edaran terbaru, ada 27 Kota dan Kabupaten yang akan melaksanakan PPKM salah satunya Kota Sukabumi," ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.


Pemberlakuan PSBB Proposional ini akan dipantau dan dievaluasi secara harian. Masyarakat yang beraktivitas di Kota Sukabumi diwajibkan  menerapkan prokol kesehatan pencegahan Covid-19, sesuai dengan perundang-undangan.

"Dari keputusan terbaru dari Pak Gubernur akan dilaksanakan perhari ini tanggal 28 februari mendatang,"kata orang nomor satu di Kota Sukabumi ini.

BACA JUGA:  Bareskrim Polri Mencecar Ambroncius Nababan dengan 25 Pertanyaan, dalam Kasus Rasisme Terhadap Natalius Pigai

Teknis pelaksanaanya, lanjut Achmad Fahmi, Pemkot Sukabumi akan melaksanakan rapat bersama unsur Forkopimda untuk membahas pembatasan jam operasional perdagangan dan pemeriksaan di perbatasan Kota Sukabumi.

"Hari ini kita akan rapatkan, kita akan menyesuaikan dan akan melaksanakan rapat dengan Muspida keputusanya seperti apa," tuturnya.(Hendra)
Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait