Brimob Polda Jabar Bersama KBPP Polri Melaksanakan Penghijauan

Jawa Barat —Rabu, 27 Jan 2021 18:32
    Bagikan:  
Brimob Polda Jabar Bersama KBPP Polri Melaksanakan  Penghijauan
Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menerima bibit pohon dari Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri, Rabu (27/01/2021). (Le)

POSKOTAJABAR, SUMEDANG. 

Brimob Polda Jabar dan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri akan melaksanakan penghijauan dengan penanaman ratusan pohon. Kegiatan ini sekaligus tindak program Polri dalam melaksanakan penghijauan dan resapan air, antisipasi bencana banjir yang akhir-akhir ini terjadi di sekitar Jawa Barat.

Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menerima puluhan pohon dari KBPP Polri diantaranya pohon durian, sirsak, sengon, mangga, nangka dan lainnya, yang nantinya akan ditanamkan di lingkungan rawan banjir guna menjadi resapan air dan penghijaun.

BACA JUGA:  Polisi Berhasil Bekuk Pembunuh ABG yang Mayatnya Tergeletak di Parit Persawahan

Dalam arahannya, Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, penanaman pohon merupakan program Polri yang peduli terhadap kelestarian alam yang ada di Indonesia, salah satunya di lingkungan sekitar Mako Satuan Brimob Polda Jabar.

"Jenis pohon yang akan ditanam memiliki oksigen tinggi serta kaya akan manfaat, dalam rangka menjaga kelestarian alam," katanya.

Menurut Yuri, program penghijaun ini nantinya bisa dinikmati manfaatnya sebagai upaya pencegahan berbagai bencana alam, memulihkan serta mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi udara dan memberikan efek positif bagi lingkungan sekitar.

BACA JUGA:  Maling Gasak Uang dan Puluhan Slop Rokok di Cikadongdong Terekam Kamera CCTV

"Kegiatan penghijaun ini, sebagai bentuk Bhakti Brimob untuk masyarakat dalam mengantisipasi bencana. Nantinya, proses penanaman pohon ini selain dilakukan di lingkungan sekitar Mako Brimob Polda Jabar juga akan ditanam di lokasi lain, seperti di Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Sumedang serta di lingkungan lain yang rawan akan bencana longsor," tuturnya. (Le)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait