Pemkot Cimahi Memperpanjang Masa WFH Menyusul Perpanjangan PPKM

Jawa Barat —Rabu, 27 Jan 2021 19:53
    Bagikan:  
Pemkot Cimahi Memperpanjang Masa WFH Menyusul Perpanjangan PPKM
Lingkungan perkantoran Pemkot Cimahi kembali akan sepi menyusul diberlakukannya PPKM tahap II. (Bagdja)
POSKOTAJABAR, CIMAHI.

Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi memperpanjang masa bekerja dari rumah (work from home/WFH) bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Cimahi. Hal itu menyusul adanya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap II di Kota Cimahi yang berlangsung 26 Januari-8 Februari 2021 mendatang. Demikian diungkapkan Plt. Walikota Cimahi, Ngatiyana, Rabu (27/01/2021). 

"PPKM diperpanjang, otomatis WFH di Pemkot Cimahi juga dilanjutkan. Sejauh ini, pelayanan bisa tetap berlangsung," ujar Ngatiyana.


Menurut Ngatiyana, tujuan kebijakan tersebut untuk turut menekan potensi penularan covid-19 di lingkungan kantor Pemkot Cimahi.  "Apalagi, terdapat sejumlah tenaga ASN yang dinyatakan terpapar Covid-19, termasuk para guru," ucapnya.  

Bagi ASN yang terkonfirmasi positif covid-19 menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing sampai sembuh. Kecuali mereka yang butuh bantuan medis akan dirawat di rumah sakit.

Meski demikian, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan. "Yang menjalankan WFH sebanyak 75%, sisanya 25% pegawai bekerja di kantor dan bergiliran. Pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan, ada juga layanan yang bisa diakses secara online," ungkapnya.


Ngatiyana kembali menekankan, jajaran pegawai Pemkot Cimahi maupun masyarakat yang mengajukan pelayanan ke Pemkot Cimahi tetap disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. 

"Kita semua tetap harus disiplin protokol kesehatan, baik pegawai maupun masyarakat yang datang ke Pemkot Cimahi," tegasnya. (Bagdja)
Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait