Seorang Penumpang Bus Budiman Ditemukan Meninggal di Jok Bus Belakang

Jawa Barat —Rabu, 27 Jan 2021 20:29
    Bagikan:  
Seorang Penumpang Bus Budiman Ditemukan Meninggal di Jok Bus Belakang
Seorang penumpang bus Budiman meninggal dunia di dalam bus dievakuasi oleh petugas. (Kris)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Seorang penumpang bus Budiman jurusan Tasikmalaya-Cikarang, ditemukan meninggal dunia di jok bus belakang, saat tiba di pool bus tersebut di Jalan Ir. Djuanda Kota Tasikmalaya, Rabu (27/01/2021) sore. Kejadian itu diketahui sekira pukul 14.30 WIB, saat sebuah bus Budiman tiba dari Cikarang Kabupaten Bekasi.

Ketika para penumpang sudah turun, kondektur bus melihat masih ada penumpang duduk di kursi yang terlihat sedang tertidur. Ia kemudian membangunkannya. Namun, ternyata penumpang tersebut sudah meninggal dunia.

Atas kejadian tersebut, kondektur bus langsung menghubungi petugas pool Budiman. Selanjutnya, pertisriwa tersebut dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat. Beberapa jam nkemudian petugas dari kepolisian dan Satgas Covid-19 dan datang ke lokasi.


Karena ditakutkan sakit Covid-19 para petugas identifikasi bersama Satgas Covid-19 BPBD Kota Tasikmalaya, dengan menggunakan APD lengkap langsung mengevakuasi penumpang di dalam bus Budiman tersebut.

Belakangan ini penumpang tersebut bernama Kusnadi (41) warga Kampung Cikuya, Desa Bojongsari, Kecamatan Gunung Tanjung, Kabupaten Tasikmalaya, dimungkinkan akan pulang ke rumahnya.
 
Salah seorang pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bojongsari, Samsul Majid, mengatakan, korban merupakan seorang penjual aksesoris di Karawang. Yang bersangkutan biasanya pulang satu atau dua bulan sekali ke Tasikmalaya.
 
"Saya juga tahu dari pihak pool Budiman mengabari bahwa ada warga Cikuya yang meninggal di bus. Makanya saya langsung ke sini untuk memastikannya," ujar Samsul Majid.
 

 Ia menuturkan, pihaknya sempat menanyakan ke temannya yang di Karawang. Selama di sana juga kondisinya sehat dan katanya mau pulang ke Tasikmalaya. Berangkat dari Karawang, Rabu (27/01/2021) pagi.
 
Unit identifikasi Satreskrim Polresta Tasikmalaya yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dikhawatirkan terpapar Covid-19, proses evakuasi jenazah pria tersebut dilakukan oleh tim Satgas Covid-19 BPBD Kota Tasikmalaya. Petugas mengevakuasi jenazah tersebut dengan dimasukan ke dalam kantong mayat, untuk dibawa ke RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya.
 
Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar, mengatakan, jenazah ini pelaku perjalanan dari Kabupaten Karawang, yang merupakan zona merah Covid-19. Sehingga, memiliki potensi terpapar Covid-19.
 

Menurutnya, dengan segala keterbatasan yang ada, pihaknya melakukan evakuasi jenazah yang ada di dalam bus untuk menggunakan APD lengkap.  "Mohon dipahami dalam situasi dan kondisi seperti ini, kita harus berhati-hati," ujarnya. (Kris)
Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait