Jabinsa Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi Terjun ke Lokasi Banjir Simpenan

Jawa Barat —Rabu, 27 Jan 2021 22:21
    Bagikan:  
Jabinsa  Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi  Terjun  ke Lokasi Banjir Simpenan
Para Jaksa Kejaksaan Negri Sukabumi mendatangi lokasi. Dan korban bencana banjir di Kecamatan Simpenan. (foto:ist)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.

Jaksa Bina Desa (Jabinsa)  Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi terjun mendatangi  korban banjir di Desa
Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Rabu (27/01/2021)

Dalam kunjungannya, Jaksa Pengacara Negara, Alfian dan Jaksa Fungsional, Mat Yasin, dimulai dengan mendatangi Kantor Kecamatan Simpenan, kemudian dilanjut  melihat warga  terdampak banjir di Desa Cidadap dan lokasi kampung KB di Desa Loji.

Jaksa Pengacara Negara, Alfian, mengatakan ,melalui program Jabinsa ini pihaknya turut hadir  untuk berbagi pengetahuan bagaimana percepatan pembenahan pembangunan, pasca terjadinya  bencana tersebut.

"Kami ingin memberikan edukasi kepada perangkat desa bukan hanya kaitan hukum saja. Tapi bagaimana upaya pencegahan atau preventif dengan melihat kondisi masyarakat," ujar dia, kepada wartawan, Rabu (27/01/2021).

BACA JUGA :Granat Tangan Aktif Ditemukan Warga di Sungai Cikapundung, Diduga Sisa Perang Dunia Kedua



Menurut Alfian, Kecamatan  Simpenan merupakan  wilayah yang didominasi oleh  area wisata. Melihat kondisi tersebut, sambung Alfian, pihak desa diharapkan bisa lebih giat lagi dengan melibatkan masyarakat. Sehingga, berdampak juga pada peningkatan  ekonomi warga.

"Potensi geografis daerah ini harus terus digali dan berinovasi, sehingga ekonomi masyarakat meningkat,"ucapnya.


BACA JUGA : Cegah Penularan Corona, Peneliti Sebut Pakai Dua Masker Jauh Lebih Baik


Camat Simpenan, Dadang Ramdani mengatakan, kehadiran Jabinsa ke wilayahnya  sangat disambut baik. Pasalnya, peran Kejaksaan untuk membangun dan mendorong di Simpenan sangat diharapkan, bukan hanya pada penerangan hukum. Tapi masukan-masukan untuk terus membawa Simpenan lebih baik lagi.

"Kami sangat mendukung. Sehingga membangun desa ini menjadi tugas bersama, apalagi dengan para kades yang mengetahui wilayahnya masing-masing," tandasnya.


.BACA JUGA : Ayahnya Menganggur karena Covid-19, Bayi Hidrosefalus Berharap Uluran Tangan Pemerintah


Kepala Desa Loji, Papang Suherlan mengatakan, keberadaan Jabinsa yang digagas Kejari Kabupaten Sukabumi ini sangat ditunggu-tungu. Dengan tujuan agar lebih jelas dan tak melanggar hukum saat menjalankan tugas menjadi kepala desa.

"Kami juga berkonsultasi bagaimana membangun dan membina masyarakat itu sendiri agar melek hukum dan berinovasi," pungkasnya. (Hendra)



BACA JUGA : Cegah Penularan Corona, Peneliti Sebut Pakai Dua Masker Jauh Lebih Baik

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait