Listyo Sigit Prabowo Kagumi Idham Azis Sebagai Role Model dalam Kedinasan dan Pribadi

Gaya Hidup —Kamis, 28 Jan 2021 05:21
    Bagikan:  
 Listyo Sigit Prabowo Kagumi Idham Azis Sebagai Role Model dalam Kedinasan dan Pribadi
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (ist)

POSKOTAJABAR, JAKARTA

Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menjabat Kapolri ke-25 menggantikan Jenderal (Pur) Idham Azis usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Kemudian dilanjutkan serah terima jabatan Kapolri di Mabes Polri, Rabu (27/1/2021).

Saat memberikan sambutan usai sertijab, Jenderal Listyo Sigit menyebutkan sangat mengagumi dan meneladani sosok Idham Azis sebagai role model dalam kedinasan dan pribadi untuk kehidupan sehari-hari.

"Beliau adalah sosok senior yang saya kagumi dan senantiasa menjadi teladan dan role model dalam kedinasan maupun kehidupan pribadi sehari-hari," kata Listyo Sigit di Mabes Polri, Rabu (27/1/2021).

BACA JUGA : Granat Tangan Aktif Ditemukan Warga di Sungai Cikapundung, Diduga Sisa Perang Dunia Kedua

Listyo Sigit mengatakan, sebagai pribadi perjalanan dirinya sebagai Kapolri tidak lain dan tidak bukan adalah berkat dukungan Idham Azis. 

"Selama saya menjadi Kabareskrim berbagai banyak prestasi seperti pengungkapan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik tentu berkat dukungan dan arahan beliau," tukasnya.

Dikatakan, Idham Azis merupakan pemimpin yang punya sense of awareness yang tinggi namun sisi lain kepekaan tersebut diikuti dengan fokus dan ketenangan dalam mengambil setiap keputusan dan tindakan. 

BACA JUGA : Cegah Penularan Corona, Peneliti Sebut Pakai Dua Masker Jauh Lebih Baik

"Beliau juga merupakan sosok pimpinan yang berani dan bertanggung jawab senantiasa membela dan memperhatikan dan melindungi anggotanya. jika diibaratkan karakter kaidah majas itu seperti karakter elang pemimpin," ujarnya.

Menurut Listyo Sigit, elang pemimpin itu tidak perlu melahirkan dirinya seperti burung merak burung nuri ataupun burung untuk di segani dan dikenal oleh lawan dan kawan dan ini sejalan dengan pribadi Idham Azis yang tidak suka melakukan pencitraan dalam bekerja. 

"Namun lebih mengutamakan hasil yang kerja yang nyata di masyarakat dan seluruh keluarga besar Polri tidak akan melupakan jasa bapak yang telah berhasil membawa perubahan yang besar terhadap institusi Polri," katanya.

.BACA JUGA : Ayahnya Menganggur karena Covid-19, Bayi Hidrosefalus Berharap Uluran Tangan Pemerintah

Sebagai pimpinan Polri penuh rasa hormat, kata Listyo menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Idham Azis atas segala dedikasi pengabdian serta curahan pemikiran dengan penuh loyalitas kepada Polri dan kepada Ibu Fitri Idham Azis.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kasih sayang dan perhatian yang telah diberikan kepada organisasi Bhayangkari dan Polwan dan sehingga berbagai mencapai prestasi telah diraihkan," pungkasnya. (Ilham/win)

Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait