Bupati dan Wabup Pangandaran tidak akan Disuntik Vaksin, karena Sudah Terpapar Covid-19

Jawa Barat —Kamis, 28 Jan 2021 06:03
    Bagikan:  
Bupati dan Wabup Pangandaran  tidak akan Disuntik Vaksin, karena Sudah Terpapar Covid-19
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran drg Yani Achmad Marzuki saat di wawancarai oleh sejumlah wartawan di gudang farmasi usai menerima kedatangan ribuan vaksin sinovac (foto: dry)

POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.

Program vaksinasi Covid-19 nasional secara gratis telah resmi dimulai pada 13 Januari 2021. Langkah itu dinilai menjadi salah satu solusi penanganan pandemi. Namun, ternyata tidak semua orang bisa menerima vaksin Covid-19 dengan sejumlah alasan, salah satunya yang pernah terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, drg Yani Achmad Marzuki mengatakan,  orang yang pernah terpapar Corona tidak disuntik vaksin Covid-19 dulu. 

"Bagi orang yang sudah terpapar Covid-19 untuk sementara tidak divaksin dulu seperti sekarang pak Bupati dan Wakilnya termasuk saya sendiri tidak akan di vaksin," ujarnya kepada wartawan di gudang farmasi pada saat menyambut kedatangan ribuan Vaksin Sinovac untuk 1.600 Nakes, Rabu (27/01/2021).

BACA JUGA :Pasangan Suami Istri Menipu Hingga Rp 39,5 Miliar dengan Modus Mengaku Mantan Menantu Petinggi Polri


Yani menyebutkan, penyuntikan vaksin untuk sementara ini untuk orang-orang yang belum pernah terpapar Covid-19.

"Vaksin Sinovac kita utamakan bagi orang yang belum terpapar," katanya.

Yani menyampaikan, proses penyuntikan Vaksinasi harus dilakukan oleh petugas khusus yang sudah dilatih oleh Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto.


BACA JUGA : Ayahnya Menganggur karena Covid-19, Bayi Hidrosefalus Berharap Uluran Tangan Pemerintah


"Itu serentak se-Jawa Barat yang belum dilatih kemarin diberikan pelatihan termasuk Kabupaten Pangandaran sampai hari ini sekitar 200 orang yang dilatih khusus menyuntik vaksin," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 3.200 dosis Vaksin Sinovac tiba di gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pendistribusian ribuan vaksin Sinovac bagi 1.600 tenaga kesehatan dari Bandung sampai Pangandaran dikawal ketat pihak TNI-Polri termasuk pihak Badan POM RI. (dry)


BACA JUGA : Cegah Penularan Corona, Peneliti Sebut Pakai Dua Masker Jauh Lebih Baik

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait