Profil dan Biodata Nunuk Nuraeni, Penemu Varian Rasa Indomie

Jawa Barat —Kamis, 28 Jan 2021 08:59
    Bagikan:  
Profil dan Biodata Nunuk Nuraeni, Penemu Varian Rasa Indomie
Nunuk Nuraenin Penemu rasa Indomie. foto Twitter

POSKOTAJABAR, BANDUNG

Nunuk Nuraini, penemu varian rasa Indomie, meninggal di usia 59 tahun, pada Rabu (27/1/2021) pukul 14.55 WIB. Kepergian Nunuk meninggalkan luka mendalam bagi masyrakat Indonesia. Di tangan ajaibnya, Nunuk menciptakan banyak varian rasa Indomie selama 26 tahun. 

BACA JUGA :  Seorang Penumpang Bus Budiman Ditemukan Meninggal di Jok Bus Belakang

Untuk diketahui, Nunuk memang alumni Fakultas Pertanian Unpad Jurusan Teknologi Pangan, angkatan 1980. Di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Nunuk bekerja sebagai Flavor Development Manager Indofood.


Dikutip dari Kontan, salah satu tanggung jawabnya adalah pengembangan aneka rasa Indomie. Mulai dari varian rasa khas Indonesia, seperti soto, rendang, kari ayam, bahkan sambal matah. Hingga rasa klasik Indomie Mi Goreng yang masih paling populer sampai sekarang. 

BACA JUGA : Granat Tangan Aktif Ditemukan Warga di Sungai Cikapundung, Diduga Sisa Perang Dunia Kedua

Tak hanya di Indonesia, mie instan ini juga dinikmati masyarakat lintas negara. Indomie telah dipasarkan di 80 negara di seluruh dunia seperti Australia, Selandia Baru, AS, Kanada, di seluruh Asia, Afrika, Eropa, dan negara-negara Timur Tengah. 

Indonesia boleh berbangga dengan sosok ibu Nunuk ini. Sebab, salah satu varian rasa Indomie yakni barbeque chicken, ditetapkan sebagai mi instan terenak di dunia oleh L.A Times pada 5 November 2019 silam. Menurut kolumnis makanan L.A Times, Lucas Kwan Peterson, penilaian peringkat tersebut berdasarkan 2 hal, yaitu rasa dan kesesuaian rasa dari iklannya.

Kini produk Indomie pun tak hanya populer di Indonesia, namun ke mancanegara. Bahkan mi instan produk nasional itu, juga membuka pabrik di sejumlah negara di kawasan Afrika, Timur Tengah, serta kawasan Asia lainnya.

Sosok Nunuk sempat jadi perbincangan ketika Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebutnya sebagai 'pahlawan bagi anak-anak kos'. 

"Coba anak-anak mahasiswa, ucapkan terima kasih dan doa yang baik untuk ibu Nunuk, sosok pahlawan bagi anak-anak kos, terutama jika akhir bulan. Hidup Unpad," tulis akun Instagram @ridwankamil. 

Masyarakat pun merasa relevan dengan pernyataan tersebut. Sebab Indomie merupakan produk mie instan yang cukup ramah di kantong mahasiswa. (RIN)



Editor: Ririn
    Bagikan:  


Berita Terkait