Plt Bupati Herman Suherman Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19 di Kabupaten Cianjur

Jawa Barat —Kamis, 28 Jan 2021 11:30
    Bagikan:  
Plt Bupati  Herman Suherman Orang Pertama yang Disuntik Vaksin Covid-19  di Kabupaten Cianjur
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman saat akan menerima suntikan vaksin Covid-19 di Pendopo Pancaniti Cianjur, Kamis (28/01/2021. (foto:nui)).
POSKOTAJABAR, CAINJUR.

Plt Bupati, Herman Suherman menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 di Kabupaten Cianjur. 

Orang nomor satu di Cianjur itu menerima suntikan vaksin bersama dengan unsur Forkopimda, perwakilan organisasi profesi, influencer mantan Pemain Persib Bandung Atep Rizal di Pendopo Bupati Cianjur, Kamis (28/01/2021).

"Saya menjadi yang pertama divaksin. Namun alhamdulillah setelah divaksin keadaan saya dalam aman dan sehat,” ujarnya kepada wartawan usai divaksin.

Herman meyakinkan bahwa vaksin Covid-19 ini aman karena telah dilakukan beberapa uji laboratorium. Oleh karenanya masyarakat khususnya tidak perlu khawatir terhadap vaksin Covid-19

"Pemkab Cianjur akan melakukan vaksinasi serentak sebanyak 10 ribu dosis dengan mengutamakan tenaga kesehatan,"kata dia.



Diketahui, vaksinasi tersebut dilakukan dengan empat tahap. Pertama penerima vaksin melakukan verifikasi data dan registrasi.

Kedua adalah screening yang dimana penerima vaksin akan diperiksa terlebih dahulu mulai dari tensi darah hingga suhu tubuh.


Tahap ketiga ialah vaksinasi, dalam tahap ini penerima vaksin akan mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama dari tim medis.

Dalam tahap akhir penerima vaksin akan dilakukan pencatatan mulai dari jenis vaksin, hasil screening dan hasil observasi selama 30 menit. (Nuki)


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait