Raja Thailand Angkat Selir Cantik Sineenat Wongvajirapakdi Jadi Ratu Kedua

Jawa Barat —Kamis, 28 Jan 2021 11:41
    Bagikan:  
Raja Thailand Angkat Selir Cantik Sineenat Wongvajirapakdi Jadi Ratu Kedua
Sineenat Wongvajirapakdi. (foto : South China Morning Post)

POSKOTAJABAR, BANGKOK.

Raja Thailand, Rama X Maha Vajiralongkorn dilaporkan telah mengangkat selirnya, Sineenat Wongvajirapakdi menjadi ratu kedua Kerajaan Thailand.

Dikutip dari Sputnik News, Kamis (28/1/2021), keputusan pengangkatan Sineenat Wongvajirapakdi menjadi ratu kedua Thaland oleh Raja Vajiralongkorn itu disebut sebagai hadiah ulang tahun ke-36 bagi selir cantik tersebut.

Menurut laporan tersebut Raja Vajiralongkorn mengangkat Sineenat sebagai ratu pada hari Selasa (26/1/2021) lalu.

 

BACA JUGA :  Seorang Penumpang Bus Budiman Ditemukan Meninggal di Jok Bus Belakang

 

Acara penobatan gelar ratu kepada Sineenat disebut digelar dengan tata cara Buddha di Dermaga Waskuri, Bangkok.

Keputusan Raja Vajiralongkorn dinilai sebagian kalangan tidak terlalu mengejutkan, meski dia sempat memenjarakan sang selir.

Tahun 2019 lalu, Raja Vajiralongkorn memerintahkan pasukan pengawal kerajaan menangkap dan memasukan Sineenat ke dalam sel penjara. Raja Vajiralongkorn juga sempat mencabut seluruh gelar kerajaan juga kepangkatan militer Sineenat.

 

BACA JUGA : Granat Tangan Aktif Ditemukan Warga di Sungai Cikapundung, Diduga Sisa Perang Dunia Kedua

 

Penyebabnya tak main-main, Sineenat dinilai mencoba menghalangi Raja Vajiralongkorn untuk mengangkat sang permaisuri, Suthida Bajrasudhabimalalakshana menjadi ratu.

Hal tersebut terjadi akibat perseteruan antara Sineenat dan Suthida yang mengakibatkan intrik di dalam istana.

Namun, Raja Vajiralongkorn memutuskan membebaskan Sineenat pada tahun lalu, dan mengembalikan seluruh gelar kerajaan serta pangkat militer. Raja Vajiralongkorn lantas dilaporkan meminta Sineenat untuk terbang ke Jerman dan menemaninya.

Padahal saat itu Thailand tengah bergolak akibat demonstrasi menuntut revisi undang-undang dasar, dan mendesak Perdana Menteri Prayuth chan-o-cha mengundurkan diri karena diduga pemerintahannya sarat korupsi, seperti dilansir media massa Jerman, Bild.

Sebelumya, Sineenat pernah bertugas menjadi perawat di rumah sakit Angkatan Darat Militer Kerajaan Thailand, sebelum akhirnya ditarik menjadi anggota pengawal kerajaan. Dia juga dikenal mahir menerbangkan pesawat. (dwa)

Editor: Dikki
    Bagikan:  


Berita Terkait