Kapal Nelayan Terbalik di Perairan Pangarengan KabupatenCirebon, Satu Orang Hilang

Jawa Barat —Kamis, 28 Jan 2021 14:40
    Bagikan:  
Kapal Nelayan Terbalik di Perairan Pangarengan KabupatenCirebon, Satu Orang Hilang
Perahu Nelayan terlihat hancur diterjang angin laut di Perairan Pengarengan Kabupaten Cirebon. (foto:ist)
POSKOTAJABAR, CIREBON.

Perahu nelayan yang berpenumpang  14 orang terbalik, 13 orang selamat  satu orang hilang dan dalam pencarian tim SAR, di Perairan Pengarengan Kabupaten Cirebon, Rabu (27/01/2021) sekitar pukul 15.35 WIB.

Setelah Kantor SAR Bandung menerima informasi dari Kepala  Satpolair Cirebon, I Nyoman Oka pada sekitar pukul 10.00 WIB terkait informasi adanya perahu nelayan terbalik dengan 14 orang penumpang, satu diantaranya hilang terbawa arus dalam laut.

Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansyah menyebutkan pihaknya langsung mengirimkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon pada pukul 10.20 WIB ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. 



Berdasarkan laporan yang diterima diketahui Kapal bernama BRS Utama Pantura dengan 14 Anak Buah Kapal(ABK) tengah memperbaiki kemudi yang patah di sekitar perairan Pengarengan Kabupaten Cirebon

Namun, tiba tiba hujan disertai angin cukup besar mengakibatkan kapal terbalik dan membuat seluruh ABK terjatuh ke Perairan Pengarengan.


"Sebanyak 13 orang ABK  dapat menyelamatkan diri dan salah satu orang ABK bernama Broim (35)  warga Desa Gebang Udik Blok Kramat Kab Cirebon hilang dan hari ini dalam pencarian Tim SAR Gabungan," terangnya. (Kris)



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait