Kongres Tahunan PSSI 2021 Akan Dilaksanakan Secara Tatap Muka

Sepak Bola —Kamis, 28 Jan 2021 19:58
    Bagikan:  
Kongres Tahunan PSSI 2021 Akan Dilaksanakan Secara Tatap Muka
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan, Kongres Tahunan PSSI 2021 akan dilakukan secara tatap muka. (PSSI)

POSKOTAJABAR, JAKARTA. 

Kongres Tahunan PSSI 2021 akan dilaksanakan secara tatap muka, pada 29 Mei 2021 mendatang. Kepastian ini sesuai hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (27/01/2021) di Kantor PSSI Jakarta.

Rapat yang digelar secara konferensi video ini dilakukan selama satu setengah jam mulai pukul 14.00 hingga 15.30 WIB dan dipimpin Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan serta diikuti 13 dari total 15 Exco PSSI.

"Keputusan rapat Exco hari ini yakni Kongres PSSI 2021 akan dilaksanakan secara tatap muka dan digelar seusai Hari Raya Idul Fitri pada 29 Mei 2021. Exco PSSI memilih tanggal tersebut karena kami berharap pandemi Covid-19 sudah mereda, proses vaksinasi sudah berjalan secara menyeluruh, dan diharapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah tidak ada," kata Mochamad Iriawan.

BACA JUGA:  Bali United Masuk ke Dalam Grup G Zona ASEAN, Persipura Tunggu Lawan, Hasil Drawing AFC Cup 2021


Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memimpin rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu (27/01/2021) di Kantor PSSI, Jakarta. (PSSI)


Iriawan menambahkan, keputusan rapat Exco tersebut berdasarkan masukan dari voters PSSI. Dalam rapat Exco PSSI itu juga berlangsung secara demokrasi dan dengan diskusi yang dinamis yang menunjukkan dinamika di PSSI berjalan.

"Mengapa Kongres Tahunan PSSI harus tatap muka? Hal ini karena Exco PSSI menganggap penting untuk dilaksanakan secara tatap muka. Kami tidak ingin nantinya ada kendala sambungan internet yang tidak bagus saat kongres bila berlangsung secara virtual. Pemilik suara PSSI tersebar di berbagai pelosok Tanah Air. Kami tidak ingin ketika jaringan internet bermasalah, saat pemilik suara mengutarakan pendapat. Kami (PSSI) tidak ingin ada kesan PSSI membungkam suara voters. Kami ingin melihat langsung interaksi dengan voters. Selain itu untuk menjaga statuta dan marwah PSSI," tutur pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu.

BACA JUGA:  PSSI Melakukan Tes Kebugaran Wasit dan Asisten Wasit FIFA 2021

"Meski Kongres berlangsung akhir 29 Mei, dalam waktu dekat kami juga akan melakukan pertemuan dengan seluruh Asprov PSSI untuk menyampaikan rancangan program-program PSSI tahun 2021. Kongres Tahunan 2021 direncanakan digelar di Jakarta atau di sekitar Jakarta," tambahnya.


Para anggota Exco yang ikut rapat yang dilakukan secara virtual. (PSSI)


Sebetulnya, pada Rapat Exco 16 Desember 2020 lalu, Kongres Tahunan PSSI direncanakan pada 26-28 Februari 2021. Namun, PSSI tidak mau melanggar statuta, bilamana Kongres tidak dapat berlangsung pada waktu tersebut. Sebab, statuta PSSI menyatakan 60 hari sebelum kongres harus ada rilis penyampaian rencana kongres dan undangan harus dikirimkan kepada voter PSSI 30 hari sebelum kongres berlangsung. (nang's)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait