Plt Walikota Cimahi Ngatiyana Gagal untuk Disuntik Vaksin, Ini Penyebabnya

Jawa Barat —Kamis, 28 Jan 2021 20:36
    Bagikan:  
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana Gagal untuk Disuntik Vaksin, Ini Penyebabnya
(Plt) Walikota Cimahi Ngatiyana. (foto:bagdja)

POSKOTAJABAR, CIMAHI.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi Ngatiyana gagal untuk melakukan suntik vaksin Covid-19, saat digelar suntik vaksin tahap II di gedung A Pemerintah Kota Cimahi Jalan Rd Demang Hardjakusumah Kamis (28/01/2021).

Hal itu dibenarkan Ngatiyana. Menurutnya,  dirinya mempunyai penyakit asam lambung, akhirnya pihak dokter dari Dinas Kesehatan Kota Cimahi menunda untuk melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 terhadapnya.

"Saya memang mempunyai asam lambung, hal ini yang membuat tim dokter menunda penyuntikan vaksin Covid-19 kepada saya," ucap Ngatiyana.

Bahkan kata Ngatiyana, kambuhnya penyakit asam lambung tersebut, dikarenakan malamnya Ngatiyana banyak makan yang pedas-pedas.




"Karena besok jatahnya Pak Dandim dan Pak Kejari, mudah-mudahan saya besok bareng dengan Pak Dandim dan Pak Kejari untuk divaksinasi kembali," ujarnya.

"Kemarin saya makan pedas-pedas, yang rica-rica itu, akhirnya lambung saya kena, karena lambung saya sudah asam lambung, akhirnya tidak bisa melaksanakan hari ini, akhirnya diundur besok pagi," katanya.



Akhirnya Ngatiyana diberi obat-obatan oleh Dinkes untuk kesembuhan lambungnya. "Kalau masalah tensi-tensi lainnya tidak ada masalah, hanya masalah lambung saja kendalanya,"katanya,

Ngatiyana pun cukup aspiratif terhadap pihak Dinkes, dengan adanya screning pemeriksaannya yang akurat dan tidak asal memberikan suntikan vaksin, bila pasiennya terganggu akan kesehatannya. (Bagdja)


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait