Timsus Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya Siap Berantas Kejahatan di Jalan Raya

Jawa Barat —Jumat, 29 Jan 2021 07:10
    Bagikan:  
Timsus Maung Galunggung  Polresta Tasikmalaya Siap Berantas Kejahatan di Jalan Raya
Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan ketika menyapa salah satu anggota Tim Khusus Maung Galunggung. (foto:kris)

POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Polresta Tasikmalaya telah membentuk Tim khusus (Timsus) Maung Galunggung untuk memberantas kejahatan dijalan Raya dalam menghadapi tantangan dan risiko tindak kriminalitas yang semakin kompleks, kegiatan pembentukan berlangsug di jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya

Kapolresta Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan mengatakan, pembentukan tim khusus Maung Galunggung ini, untuk memberantas kejahatan dan permasalahan keamanan di Jalan Raya di Wilayah Hukum Polresta Tasikmalaya.

"Tm Maung Galunggung ini akan melaksanakan tugasnya untuk memberantas kejahatan di Jalan Raya, Maka kami bentuk tim ini secara khusus,"katanya, Kamis (28/01/2021).

BACA JUGA :  Ditanya Efek Samping Vaksin, Ariel Noah Bilang Cuma Perasaan Aja


Jadi Tim Maung Galunggung ini, lanjut Doni,  akan melakukan tugas di lapangan dan bertindak secara profesional, tidak menyalahi aturan, dan bilamana ada yang salah, tim ini akan bertindak tegas.

Karena tindakan kejahatan di jalan Raya ini meliputi berbagai macam tindak kejahatan yang bervariasi dari perampokan, tawuran, kejahatan jalanan, maupun yang lainnya.


BACA JUGA :Warga Ciamis Diduga Kena Hipnotis, Motornya Dibawa Kabur Pelaku di Tasikmalaya


Sehingga Tim khusus ini nantinya akan difungsikan, baik untuk pelayanan masyarakat, memperkuat fungsi operasional penanganan Satres Narkotika psikotropika dan obat terlarang (narkoba) maupun reserse kriminal.

"Diharapkan dengan adanya tim khusus Maung Galunggung ini memiliki kepercayaan diri dalam bertindak di lapangan sehingga tidak ragu ragu dalam bertindak," pungkasnya.(Kris)

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait