Denny Sumargo Mengaku Pernah Diguna-Guna dan Mati Suri di Gunung Kerinci

Gaya Hidup —Jumat, 29 Jan 2021 11:50
    Bagikan:  
Denny Sumargo Mengaku Pernah Diguna-Guna dan Mati Suri di Gunung Kerinci
Denny Sumargo di Gunung Kerinci. (youtube daniel mananta)

POSKOTAJABAR, JAKARTA

Pebasket dan bintang film, Denny Sumargo pernah punya  pengalaman mistis yang tak bisa dilupakannya. Bintang film 'Danau Hitam' ini menceritakan saat dirinya mencari Tuhan dan sampai di Gunung Kerinci. Dalam perjalanannya itu, Denny Sumargo sempat merasakan seperti mati suri.

Denny Sumargo sadar cerita spiritualnya itu pasti akan dianggap mengada-ada. Akan tetapi, Denny Sumargo mendapat kiriman foto dari salah satu akun pecinta alam yang pernah bertemu dengannya saat berada di Gunung Kerinci.

"Gue kena guna-guna saat itu gue setengah sadar. Kemarin gue lupa nama akunnya makanya gue posting, tapi gue sempat capture foto gue. Waktu itu gue emang pernah ditemukan pendaki di Gunung Kerinci, di situ ekspresi gue emang nggak enak,"tutur Denny Sumargo dalam channel YouTube Daniel Mananta, Kamis (28/1/2021).

BACA JUGA:  Pasangan Suami Istri Menipu Hingga Rp 39,5 Miliar dengan Modus Mengaku Mantan Menantu Petinggi Polri

Dalam chanel YouTube tersebut Denny Sumargo memperlihatkan kondisinya saat ditemukan oleh pendaki lain di Gunung Kerinci. Tatapan Denny Sumargo kosong di antara para pendaki yang tertawa.

Bahkan kondisi tubuh Denny Sumargo seperti tak terurus dan kurus. Celana dan jaket yang dipakai Denny Sumargo juga sudah kumal dan kotor.

"Ini kisah 6 tahun lalu, tiba-tiba ada orang kemarin post foto, 'Kita yang nolongin lo waktu itu.' Ada foto itu, gue lupa nama orangnya,"ucap Denny.

"Kayak orang lagi sakit baru dibangunin, dia kelihatan bingung itu," celetuk sang istri, Olivia.

BACA JUGA:  Tiga Orang Pengedar Uang Palsu Dolar AS Ditangkap Polresta Bandara Soekarno-Hatta

Akan tetapi, Denny Sumargo tak bisa langsung menuduh orang yang dicurigai itu sebagai sosok yang mengguna-guna dirinya. Kala itu, Denny Sumargo mengalami jatuh bangun kehidupan yang sangat membebani dirinya. Mengurung diri di dalam kamar selama tujuh hari, Denny Sumargo mengaku menuliskan kalimat 'Pergi Mencari Tuhan' di tembok kamar kosannya.

"Gue bawa barang gue, gue tinggalin semua handphone gue. Intinya meninggalkan semua hal-hal yang meninggalkan duniawi. Gue pergi ke masjid, ke gereja. Yang gue rasain waktu itu sakit kepala yang sakit banget nggak bisa sembuh, tidur nggak bisa, makan nggak bisa," tambah Denny Sumargo.

"Masuk gereja, masjid, gue cari Tuhan. Gue ngomong sama teman, teman gue nggak bisa bantu karena dia nggak ada di posisi gue," sambung Denny Sumargo.

BACA JUGA : Komplotan Pencuri Motor Berpistol Diringkus Polisi, Umbar Tembakan Saat Aksinya Dipergoki

Denny Sumargo pun tak ingat bagaimana bisa dia sampai di Gunung Kerinci. Selama perjalanan Denny Sumargo merasa bukan jadi dirinya sendiri.

"Gue nggak tahu kenapa gue tiba disana Gunung Kerinci karena semua perjalanan gue, gue jalan kaki di jalan, gue ngeliatin orang, gue nggak tahu apa yang harus gue lakukan," curhatnya.

Saat itu yang diingat nya adalah janji kepada mantan kekasihnya untuk mendaki Gunung Kerinci bareng. Ketika itu Denny Sumargo memikirkan banyak hal dan sampai akhirnya seperti mendengar bisikan meminta dirinya mendaki Gunung Kerinci.

"Gue pernah ngejanjiin ke mantan gue, kalau gue mau bawa dia ke gunung itu. Tiba-tiba muncul terlintas gue pergi ke sana. Banyak suara yang gue dengar. Suaranya mengintimidasi. Gue bisa dengar apa yang ada di pikiran semua orang dan relate with me," kenang Denny Sumargo.

"Gue berdoa, berdoa, berdoa. Tuhan tolong aku dan Tuhan nggak menolong, jadi gue merasa bingung. Sampai ada bisikan halus banget bilang 'Naik saja, disana enak, adem.' Gue jalan, gue naik (Gunung Kerinci) jam 3 pagi,"ucapDenny Sumargo.

Sebelumnya pernah diberitakan beberapa tahun lalu, Denny Sumargo juga pernah terlibat masalah dengan DJ Verni Hasan yang mengaku dihamili oleh Denny, namun masalah tersebut telah selesai berdasarkan hasil tes DNA, anak DJ Verni bukan anak biologis Denny Sumargo dan Verni Hasan sudah meminta maaf secara terbuka terhadap sang pebasket dan keluarganya. (mia/ys)

Editor: Ririn
    Bagikan: