8 Jajanan Khas Bandung yang Wajib Dicoba

Makanan —Jumat, 29 Jan 2021 16:08
    Bagikan:  
8 Jajanan Khas Bandung yang Wajib Dicoba
Karedok Basreng ( Poskota Jabar )

POSKOTAJABAR, BANDUNG

Kuliner di Bandung memang sangat beraneka ragam, mulai dari makanan berat hingga makanan ringan seperti jajanannya. Di Bandung sendiri kamu bisa menemukan dengan mudah jajanan khas Bandung dimana pun, mulai dari kaki lima hingga hingga restoran. Harga dari jajanan-jajanan tersebut juga sangat beragam dan kebanyakan dari jajanan tersebut dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Berikut ini Poskota Jabar rankum 8 Jajanan Khas Bandung yang Wajib Dicoba

BACA JUGA : Indra Bekti Postitif Covid-19, Allah Sudah Atur Semuanya

1. Karedok Basreng

Nama Basreng sendiri sebenarnya merupakan singkatan dari bakso goreng, Makanan yang satu ini  sempat menjadi Ratu camilan dibandung, Selain Rasanya Yang khas Karedok Basreng juga memiliki Rasa yang pedas dan Segar.

2. Tahu Jablay

sumber foto ( poskota jabar )

Mendengar namanya makanan ini terdengar aneh, padahal pembuatan Tahu Jablay ini sangat sederhana. Tahu Jablay ini Terbuat dari tahu putih tawar dipotong2 seperti dadu kemudian yang dibalut dengan Terigu , setelah itu digoreng dan dibubuhi Cabe kering dan penyedap ras

BACA JUGA : 8 Makanan Enak Jajanan Bandung yang Mudah Dibuat dan Lezat, Ada Basmut dan Cimin

3. Cilor

Sumber Foto ( Lazada ) 

Cilor merupakan kepanjangan dari aci telor yaitu aci yang dicampur dengan telor. Cilor bisa disajikan dengan beragai pendamping makanan. Biasanya untuk menambah rasa, cilor diolah dengan bumbu gurih, keju hingga bubuk cabai. Kamu bisa menemukan cilor di banyak pedagang kaki lima di sekitar Bandung.

4. Seblak

Sumber Foto ( poskota Jabar )

Salah satu makanan khas Bandung ini sungguh jadi primadona untuk warga bandung khususnya, selain itu makanan ini memiliki cita rasa yang Gurih, Pedas yang banyak disukai semua orang bukan hanya warga bandung. Seblak terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran, Telur Ayam,olahan daging sapi,Ceker Ayam dan dimasak dengan kencur.

5. Bakso Aci

Sumber Foto ( tokopedia )

Jajanan khas Bandung ini merupakan bakso yang tidak memiliki campuran daging di dalamnya seperti bakso kebanyakan. Tidak jarang bakso aci tersebut disajikan dengan bumbu kacang, tetapi juga dengan kuah pedas seperti layaknya bakso pada umumnya.

6. Colenak

Pinterest

Meski berawalan huruf C tapi jajanan yang satu ini bukan berasal dari aci melainkan peuyeum alias tape bandung. Colenak merupakan penjelasan dari cara makan jajanan tersebut, yaitu dicocol enak.

Colenak atau dikenal juga dengan tape bakar adalah nama yang diberikan pada kudapan yang dibuat dari peuyeum yang dibakar yang disantap dengan dicocolkan pada gula jawa cair yang dicampur dengan serutan kelapa. Makanan ini Menjadi favorit karena rasanya yang khas membuat pecinta kuliner ketagihan untuk memakan Colenak setiap berwisata ke Bandung.

7.Kue Cubit

Pinterest

Kata cubit diambil dari teknik mengangkat kue yang sudah matang dari loyang. Topping kue cubit kini sudah sangat bervariasi, mulai dari green tea, taro, oreo, hingga kue cubit bertema red velvet. Apa kamu sudah pernah mencobanya? Kalau belum, mungkin ini saat yang tepat untuk mencoba jajanan imut ini.


8. Batagor

pinterst

Batagor merupakan singkatan dari bakso tahu goreng yang disajikan dengan saus kacang dan kecap. Biasanya ditambahkan ikan tengiri ke dalam adonan batagor untuk menambah cita rasa gurih. RNY

BACA JUGA : Vaksinasi Tahap Pertama Lancar, Warga Karawang Jangan Ragu untuk Divaksin

 


Editor: Rani R
    Bagikan:  


Berita Terkait