8 Manfaat Digital Marketing Untuk Bisnis Anda Saat Ini

Gaya Hidup —Jumat, 29 Jan 2021 16:55
    Bagikan:  
8 Manfaat Digital Marketing Untuk Bisnis Anda Saat Ini

POSKOTAJABAR, BANDUNG

8 Manfaat Digital Marketing Untuk Bisnis Anda Saat Ini ,- Pengertian Digital Marketing merupakan suatu usaha untuk menjalankan pemasaran sebuah brand atau produk via dunia digital dimana Anda bisa berkomunikasi dengan calon konsumen yang menghabiskan waktu di online. Ada berbagai akses untuk para calon konsumen supaya bisa melihat penawaran Anda, seperti Website, Blog, Media sosial.

Di Era Moderinisasi ini sebaiknya jangan  beranggapan bahwa  digital marketing atau pemasaran online bukanlah sesuatu yang besar dan berpengaruh. Saat ini jumlah iklan yang dipasang di internet sudah mengalahkan iklan di televisi, Radio dan jaringan televisi kabel lainnya.

Perlu diketahui bahwa sistem digital marketing tak serumit yang dibayangkan. Pemasaran digital marketing telah banyak memberikan manfaat besar bagi para pengusaha maupun konsumen.

Sudah banyak konsumen sudah terhubung dengan brand pilihan mereka melalui beragam chanel pemasaran digital yang ada. Namun demikian, walaupun mayoritas konsumen dan pemilik usaha memilih rute pemasaran digital, masih ada usaha kecil yang tidak mengikuti tren ini.

BACA JUGA : Mengenal Macam-Macam Hormon Bahagia dan Bagaimana Cara Mengaktifkannya

8 Manfaat Digital Marketing Untuk Bisnis Anda Saat Ini : 

1. Membantu Untuk Meningkatkan Penjualan

UNSPLASH

Digital Marketing sudah dikonfirmasi oleh banyak pemilik bisnis untuk meningkatkan pendapatan mereka samping 2.8 kali lipat dari sebelum melaksanakan usaha Digital Marketing. Digital marketing bisa menjangkau lebih banyak sasaran customer, karena akses digital marekting bisa menjangkau semua wilayah yang terkoneksi dengan internet. Maka hal ini nantinya juga akan berdampak pada meningkatnya penjualan Anda.

2. Mengaktifkan Layanan Pelanggan Real-Time

Unsplash

Keuntungan dari chanel pelayanan yang disediakan oleh pemasaran digital diantaranya adalah menghasilkan pendapatan yang lebih besar, mempertahankan pelanggan dan memberikan kepuasan layanan terhadap konsumen. Pemasaran digital menawarkan Anda adanya mekanisme respon konsumen atau pelanggan real-time, yang akan memberikan dampak besar pada keberhasilan usaha Anda menurut laporan dari Emarketer.

3. Menjangkau Pasar Yang Lebih Luas

Menurut eMarketer, teknologi mobile juga mempengaruhi perilaku pembelian konsumen tersebut. Data menunjukkan bahwa 91% orang dewasa selalu menggunakan perangkat mobile mereka setiap saat. Pemasaran digital membawa Anda memasuki area pemasaran yang pas, dimana kegiatan pemasaran digital melalui perangkat mobile menjadi alternatif yang pas, Karena untuk saat ini Masyarakat tidak pernah terlepas dari Gadget ataupun Media sosial.

4. Menghemat Biaya Promosi

Bisnis.com

strategi promosi menerapkan media internet memang jauh lebih murah bila dibandingi dengan menerapkan cara-cara konvensional seperti brosur, baliho, atau membikin iklan di radio dan televisi. Oleh karena itu, bagi Anda yang baru memulai bisnis dan berkeinginan bisnis Anda dapat cepat dikenal banyak orang, sebaiknya pilihlah strategi digital marketing untuk menjalankan promosi. Digital marketing tak cuman bisa menolong pemilik bisnis dalam menghasilkan klien. Tetapi Digital Marketing bisa pula menghemat anggaran iklan Anda.

BACA  JUGA : Terkait Musrenbang, Ketua Komisi IV DPRD Kota Cimahi Kritik Pemkot


5. Membantu Anda Bersaing dengan Perusahaan Besar


unsplash

Sebelum teknologi informasi dan komunikasi berkembang cepat seperti sekarang, pengusaha kecil atau pemula biasanya akan susah sekali bersaing dalam dunia bisnis. Tetapi, tidak untuk sekarang. Tidak hanya membuat posisi Anda sejajar dengan pesaing, namun digital marketing juga memungkinkan Anda untuk bersaing head to head dengan merek dan perusahaan besar.

6. Menghubungkan Anda dengan Konsumen di Internet

unsplash

Saat ini konsumen sudah tak lagi mencari informasi mengenai suatu produk barang atau jasa melalui halaman iklan baris. Saat ini, setidaknya 82% konsumen menggunakan internet untuk memperoleh informasi mengenai produk barang atau jasa dengan lebih mudah dan nyaman.

7. Bisnis Lebih Kompetitif

Memasarkan produk dan jasa secara digital akan membantu menjadikan bisnis lebih kompetitif. Sebab fleksibel dan selalu mengikuti perkembangan zaman, sehingga eksistensinya lebih terjamin.

8. Hasil Promosi Bisa Dilacak

Lewat pemasaran online Anda dimungkinkan untuk melacak atau menelusuri hasil iklan. Sehingga secepatnya bisa mengecek iklan seperti apa yang efektif dan yang sukses menarik perhatian banyak konsumen.

Bisnis yang dikelola dengan cerdas akan memberi hasil lebih optimal, berhubung teknik pemasaran online memberi banyak manfaat. Tidak ada salahnya jika mencoba teknik pemasaran satu ini. Sehingga bisa merasakan semua manfaat di atas yang memudahkan bisnis untuk dikembangkan. Jika tidak sempat atau masih awam maka segala keperluan Digital Marketing Percaya dan Konsultasikan Pada Kami Poskota Jabar di Jalan Taman Mekar Agung III no. 29 Mekarwangi Kec. Bojongloa Kidul , Kota Bandung
( 085872090907 ) dimana Poskota telah berpengalaman lebih dari 20 Tahun dalam Jasa periklanan. Rny
Editor: Rani R
    Bagikan: