Plt Walikota Tasikmalaya," Masyarakat Jangan Takut Divaksinasi Covid-19"

Jawa Barat —Jumat, 29 Jan 2021 21:22
    Bagikan:  
Plt Walikota Tasikmalaya,
Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf. Ary Sutrisno saat jalani vaksinasi, Jumat (30/01/2021). (foto:kris)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA

Dalam rangka vaksinasi Covid-19 perdana di Kota Tasikmalaya diawali dengan penyuntikan vaksin kepada sejumlah pejabat bersama perwakilan dari tokoh masyarakat dan kaum milenial. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perdana dilaksanakan di Puskesmas Kersanagara, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jumat (29/01/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf mengatakan, pelaksanaan Lounching Vaksin Covid-19 Sinovac ini, masyarakat begitu sangat antusias melihat pelaksanaan vaksinasi.

"Program ini  upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tasikmalaya," ujar  Jumat (29/01/2021).

Menurutnya, vaksinasi ini merupakan langkah terakhir dari pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia termasuk Kota Tasikmalaya.

"Walaupun vaksin yang diterima jumlahnya kurang memuaskan yakni 7.400 dosis, bagi para tenaga kesehatan (nakes) sekira 4. 000 orang lebih, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya vaksin Covid-19 untuk Kota Tasikmalaya.

"Tak hanya itu, untuk tahap dua juga akan dikirim lagi vaksin, sehingga terus dan terus kita melakukan vaksinasi. Setelah nakes, nanti vaksinasi akan dilakukan ke TNI, Polri kemudian masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA :Ditanya Efek Samping Vaksin, Ariel Noah Bilang Cuma Perasaan Aja


Yusuf menyebut, sepanjang peserta vaksinasi, tidak terlihat reaksi apa-apa dari mereka. Ia berujar semuanya dalam kondisi baik dan tidak ada efek samping, karena vaksin ini sudah ada izin halal dan aman yang dinyatakan oleh MUI dan BPOM.

"Masyarakat Kota Tasikmalaya tidak usah takut dengan vaksinasi ini," tuturnya.

Sedangkan bagi orang yang tidak bisa divaksin adalah mereka yang mempunyai komorbid atau memilik penyakit bawaan. Jadi vaksin ini ditujukan bagi masyarakat yang sangat sehat. Setelah peluncuran vaksinasi Covid-19 perdana ini, seluruh fasilitas kesehatan secara serentak akan melaksanakan vaksinasi bagi nakes.

"Sekitar 22 puskesmas dan 5 rumah sakit dan 3 klinik yang dijadikan tempat vaksinasi. Jadi totalnya ada 30 faskes," imbuhnya

Sementara itu, Kapolresta AKBP Doni Hermawan, mengatakan, setelah mengikuti vaksinasi Sinovac Covid-19, dirinya tidak merasakan gejala apapun  atau efek samping dan Alhamdulillah, baik-baik saja, dan tidak merasakan pusing seusai divaksin," terangnya. (Kris)



Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait