Catat! Inilah 8 Batasan Dalam Pacaran

Gaya Hidup —Sabtu, 30 Jan 2021 15:27
    Bagikan:  
Catat! Inilah 8 Batasan Dalam Pacaran
antidosa

POSKOTAJABAR,BANDUNG


Pacaran adalah sebuah proses perkenalan antara dua insan manusia dalam rangkaian kehidupan. Aktivitas pacaran dilmuali dari proses pendekatan, pengenalan pribadi, hingga akhirnya menjalani hubungan afeksi yang lebih eksklusif.

Batasan dalam pacaran itu penting dilakuan untuk membedakan mana pacaran dan mana pernikahan. Pacaran yang sehat akan membuat fondasi hubungan yang lebih kuat dan bisa menjauhkan dari hal hal yang tidak diinginkan.

Berikut ini adalah 8 batasan dalam pacaran agar hubungan kita bisa terhindari dari hal yang tidak diinginkan.

  1. Hindari kontak fisik

Manusia mempunyai kecenderungan tidak puas. Dengan adanya kecenderungan yang buruk ini, membuat kebiasaan menyentuh fisik pasangan kita bisa merambat kemana-mana. Cukupkanlah kontak fisik sewajarnya saja, lakukan ini sebagai bukti bahwa kalian memberikan afeksi kepada pasangan, bukan sebagai pemenuh dari nafsumu.

 

  1. Batasan dalam berpelukan

Berpelukan adalah suatu ciri afeksi kita terhadap orang lain. Salah satu studi menemukan bahwa berpelukan dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini terjadi karena berpelukan meningkatkan kesehatan jantung, dan tekanan darah akan menurun. Tapi perlu kamu ketahui, dalam pacaran, pelukan boleh dilakukan asalkan sisakan ruang kosong untuk Tuhan disana.

 BACA JUGA : Resep Makanan Enak, Kue Putu Si Hijau yang Mengoyang Lidah

  1. Cium 

Mencium seseorang dibolehkan, tetapi akan sangat berarti bagi pasanganmu apabila kamu melakukannya di depan orang tua. Selain menunjukkan bahwa kamu serius dan sangat mencintai pasanganmu, hal itu juga bisa mencegah ciumannya merambat ke tempat lain.

 

  1. Hindari berduaan di tempat sepi

Carilah tempat umum yang banyak orang, hindari berduaan di tempat sepi. Termasuk kamar pribadimu. Larang pasanganmu untuk datang ke rumah saat sedang sepi. Jauhkanlah dirimu dari perkataan khilaf.

 

  1. Hindari mengirim hal yang sifatnya merangsang.

Hal yang bisa merangsang dapat berbentuk media ataupun pesan-pesan. Maraknya kasus yang beredar dalam hal ini yaitu dimulai ketika salah satu pasangan memberikan foto ‘bagian miliknya’ kepada pasangannya, tetapi akhirnya hal itu dijadikan senjata ancaman.

 

  1. Ketahuilah peranmu

Perempuan harus tegas, bijaklah dalam berhubungan, berani berkata tidak dan punya prinsip. Laki-laki haruslah mengetahui akan martabat. Afeksi yang diberikan kepada pasanganmu haruslah berupa, kasih sayang , perhatian dan proteksi, bukan malah merusaknya. Janganlahsentuh dia sebelum Tuhan mengizinkan.

 

  1. Privasi media sosial

Media sosial kini banyak berpengaruh dalam pacaran. Selalu disuksikan dengan pasanganmu mengenai apa yang bisa dibagikan di sosial media dan tidak.

 

  1. Masalah bayar-membayar

Berhubung pacaran akan mengeluarkan dana, ketahuilah bahwa pacaran itu antara dua orang yang berarti adanya timbal balik dan komunikasi mengenai urusan bayar membayar. Kamu dan pasanganmu bisa saling berbagi,atau bergilir. Jangan biarkan, salah satu dari kalian yang terus menerus membayar. Sehingga menimbulkan hubungan yang dominan.

 

Itulah batasan yang harus diterapkan dalam hubungan. Tapi sesuaikan dengan kalian masing masing ya. (hm) 

BACA JUGA : Jenazah Kapten Afwan Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Diserahkan ke Keluarga

Editor: Rani R
    Bagikan: