Satgas Covid-19 Kecamatan Pangandaran Bubarkan Acara Hiburan Diduga Rombongan Wagub Jabar

Jawa Barat —Sabtu, 30 Jan 2021 17:58
    Bagikan:  
Satgas Covid-19 Kecamatan Pangandaran Bubarkan Acara Hiburan Diduga Rombongan Wagub Jabar
Satgas Covid-19 Kecamatan Pangandaran membubarkan acara hiburan elektone dangdut diduga merupakan rombongan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, di Pondok Seni Pantai Barat Pangandaran. (Ist.)

POSKOTAJABAR, PANGANDARAN.

Satgas Covid-19 Kecamatan Pangandaran membubarkan acara hiburan elektone dangdut diduga merupakan rombongan Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, di Pondok Seni Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (29/01/2021) sekira pukul 22.30 WIB. Pembubaran acara hiburan dangdut yang menimbulkan kerumunan orang banyak di Pondok Seni itu, dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Pangandaran yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, dan Satgas Jaga Lembur.

Berdasarkan informasi yang diterima POSKOTAJABAR, acara hiburan elektone dangdut di Pondok Seni merupakan rombongan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Pangandaran, Yadi Setiadi, mengaku, tidak tahu adanya pembubaran di Pondok Seni Pangandaran. "Saya tidak tahu karena sedang di Tasik. Coba saja hubungi Kapolsek atau Sekdis Pol PP," ungkap Yadi Setiadi, Sabtu (30/01/2021).

BACA JUGA:  Soal Distribusi dan Gudang Vaksin, Jabar Perkuat Koordinasi dengan Badan POM

Sementara itu, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pangandaran, Bangi, mengatakan, semalam saat sedang di rumah menerima laporan dari anggota yang piket dilapangan, bahwa ada kegiatan hiburan elektone di Pondok Seni Pantai Barat Pangandaran.

"Setelah itu, saya memerintahkan tujuh anggota Satpol PP untuk gabung dengan TNI-Polri serta Satgas Jaga Lembur dalam melakukan tindakan pembubaran acara tersebut," kata Bangi.



Mobil diduga rombongan Wagub Jabar, Uu Ruhzanul Ulum, yang terparkir di areal Pondok Seni Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (29/01/2021) sekira pukul 22.30 WIB. (Ist.)


Pada saat dilakukan penindakan, lanjutnya, tamu undangan di Pondok Seni yang sedang mengadakan hiburan musik elektone itu mengaku dari rombongan Wakil Gubernur Jabar. Pembubaran itu, menindaklanjuti pelaporan dari masyarakat karena ada sebuah mobil yang bertuliskan Uu Ruhzanul Ulum Panglima Santri Jawa Barat.

"Pembubaran dilakukan oleh 17 orang personel yang terdiri dari Reskrim Polsek Pangandaran, Satpol PP, dan Satgas Jaga Lembur. Pada saat pembubaran, tamu tersebut mengaku dari rombongan Wagub Jabar," tuturnya.

BACA JUGA:  Abu Janda, Senin Diperiksa Bareskrim Polri Kasus Dugaan Menghina Agama dan Ujaran Kebencian


Membenarkan

Sementara itu, Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, membenarkan, Jumat sekitar pukul 22.00 WIB Satgas Covid-19 datang ke Pondok Seni Pangandaran. "Pada saat itu saya sudah tidur," katanya, saat dihubungi POSKOTAJABAR via aplikasi Whatsapp, Sabtu (30/01/2021).

Bila kemudian upaya bersenandung atau mendengarkan musik dari tape, tanpa sound, yang dilakukan warga di areal dalam (kamar) Pondok Seni Pangandaran, Wagub Uu menghaturkan permohonan maaf. Terlebih, itu terjadi saat dirinya tengah beristirahat. "Yang nyanyi-nyanyi disitu juga tujuh orang," jelas mantan Bupati Tasikmalaya itu.

Untuk itu, Wagub Uu memuji langkah sigap yang dilakukan Satgas Covid-19 datang ke lokasi. "Jadi, tidak ada pembubaran," tandasnya. (dry/aris)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait