Ema Sumarna Menilai Visi dan Misi LDII Sejalan dengan Kota Bandung

Jawa Barat —Sabtu, 30 Jan 2021 20:20
    Bagikan:  
Ema Sumarna Menilai Visi dan Misi LDII Sejalan dengan  Kota Bandung
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna, memukul gong saat membuka Musyawarah Daerah Luar Biasa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Bandung, di Hotel Grand Asrilia, Sabtu (30/01/ 2021). (Humas Pemkot Bandun

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, menilai, visi dan misi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bandung sejalan dengan Kota Bandung, yakni yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis. Oleh karenanya, Ema mengapresiasi setiap kegiatan yang dilaksanakan LDII.

“Keberadaan LDII kita apresiasi. Mulai visi dan misi organisasi ini sejalan dengan kita (pemerintah),” tuturnya pada acara Musyawarah Daerah Luar Biasa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Bandung, di Hotel Grand Asrilia, Sabtu (30/01/ 2021). 

Ema mengungkapkan, berbagai bagian atau biro yang terdapat dalam organisasi LDII ternyata juga bertujuan menyejahterakan anggotanya. “Bahwa melalui biro yang ada, ekonomi, sosial, dan pendidikan yang sejalan dengan pemeritah baik eksekutif maupun legislatif. Sama-sama meningkatkan keunggulan sumber daya manusia, menghadirkan kesejahteraan,” tuturnya. 


Ema berharap, LDII terus berjalan dengan baik. Mampu berkolaborasi dengan pemerintah dan masyarkat. Ia juga berharap, pada pemilihan ketua kali ini mampu mengembangkan LDII lebih maksimal. Tak hanya itu, mampu melaksanakan seperti sifat Rasulullah SAW yakni shiddiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan), dan fathonah (cerdas).

“LDII kembali lengkap, dengan pemimpin yang definitif kali ini dipilih. Mudah-mudahan memiliki sifat seperti Rasul,” katanya. 

Musyawarah Daerah Luar Biasa, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Bandung ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Edwin Sanjaya, Kasat Binmas Polrestabes Bandung, AKBP Sukana Hermansyah, Ketua DPW LDII Jawa Barat, Dicky Harun, dan Plt. Ketua DPD LDII Kota Bandung, Edi Sunandar. 

Pada kesempatan itu, Plt. Ketua DPD LDII Kota Bandung, Edi Sunandar, menyampaikan, musyawarah daerah tersebut berkitan dengan telah wafatnya Ketua LDII Kota Bandung periode 2019-2024, H. Sunarya. Oleh karena itu, pertemuan kali ini salah satu intinya untuk memilih ketua yang baru. 


Untuk proses pemilihan, kata Edi, pimpinan cabang akan memilih langsung. “Dengan ini diharapkan dapat melanjutkan roda organisasi yang lebih baik dan mendapatkan hasil yang telah menjadi target organisasi. Sehingga, LDII bisa semakin berkontribusi kepada masyarakat Bandung. Sesuai temanya, kontribusi berkelanjutan untuk kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis,” ujarnya.

Tidak lupa, pihak LDII juga melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Bandung ini dengan melaksanakan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Sehingga, peserta  Musda juga dibatasi dan duduknya dengan posisi yang berjauhan. (nang's)
Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait